Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

  • Beranda
  • ...
  • Otomotif
  • Ada Yang Bisa Jelasin Ini Motor Apa? Skutik Maxi Anyar? Tampang Ducati V4

OdlevaAvatar border
TS
Odleva
Ada Yang Bisa Jelasin Ini Motor Apa? Skutik Maxi Anyar? Tampang Ducati V4
Ada Yang Bisa Jelasin Ini Motor Apa? Skutik Maxi Anyar? Tampang Ducati V4
Kira-kira apa kata yang pantas untuk menggambarkan penampakan motor yang satu ini? yang jelas tampang luarnya mirip seperti tampang motor maxi kebanyakan, dan yang kedua model motor ini sangat agresif terutama di bagian depannya. 

Pertanyaannya adalah, kira-kira ini motor apa? Apakah Yamaha menambah varian Maxi-nya atau Honda menghadirkan model anyar dari PCX 150?

Bagi yang mengira ini adalah produk dari motor Jepang, kalian semua salah. Motor ini memiliki nama RUSI VMAX RFI 175…kalau dibaca dari namanya mungkin kalian gak bakal asing dengan kata VMAX hehe.

Ada Yang Bisa Jelasin Ini Motor Apa? Skutik Maxi Anyar? Tampang Ducati V4

RUSI sendiri adalah pabrikan motor asal Filipina, mereka kali ini tidak sendiri dalam membuat motor yang diberi nama VMAX tersebut, melainkan RUSI menggandeng pabrikan motor asal China bernama Longjia dengan merebadge produk mereka dengan nama lain.

Bisa dikatakan motor ini adalah motor buatan China juga, karena semuanya memang mirip dengan versi aslinya bro.

Gak bohong, kalau soal desain memang motor ini sanga menarik terutama dari tampilan depannya. Desain lampu VMAX 175 mirip seperti desain lampu Ducati Panigale V4. Tentunya mereka telah menyematkan teknologi LED headlight, bahkan di semua sektor penerangan termasuk sein dan stoplamp.

Ada Yang Bisa Jelasin Ini Motor Apa? Skutik Maxi Anyar? Tampang Ducati V4

Meski semi buatan China, tetapi soal fitur motor ini bisa dikatakan sangat komplit. Di bagian kokpit pengendara bakal disuguhkan dengan penampakan panel instrumen speedometer dengan layar full digital.

Menariknya lagi sistem kuncinya sudah tidak lagi mengandalkan anak kunci tetapi pakai teknologi keyless mirip seperti motor-motor matic jaman now.

Untuk pengeraman depan belakang sudah menggunakan cakram, ban tubeless, suspensi depan teleskopik biasa, shockbreaker belakang pakai dual shock, dan telah dilengkapi dengan swingarm.

Ada Yang Bisa Jelasin Ini Motor Apa? Skutik Maxi Anyar? Tampang Ducati V4Ada Yang Bisa Jelasin Ini Motor Apa? Skutik Maxi Anyar? Tampang Ducati V4

Kalau dilihat dari namanya, maxi ini menggunakan mesin berkubikasi 175cc, biar tergolong cukup besar tetapi sistem pendinginannya masih pakai kipas loh.

Sayang banget kita belum bisa mendapatkan informasi lebih dalam soal motor ini, baik itu spec mesin dan juga harganya. Tetapi bagaimana menurut kalian, keren gak?

Referensi : pertamax7.com(21/5/2020).

DeszyAnanda
nona212
tien212700
tien212700 dan 7 lainnya memberi reputasi
8
3.6K
32
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Otomotif
OtomotifKASKUS Official
27.9KThread16.8KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.