Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

Akong.JiuguiAvatar border
TS
Akong.Jiugui
Kerusuhan Terjadi Hampir di Seluruh Amerika Serikat


Kerusuhan Terjadi Hampir di Seluruh Amerika Serikat


 - Hampir di berbagai kota di Amerika Serikat terjadi kerusuhan.
Kerusuhan tersebut dipicu atas tindakan semena-mena kepolisian Minneapolis, Minnesota, Am erika Serikat terhadap pria berkulit hitam bernama George Floyd.
George Floyd harus meregang nyawa setelah lehernya diinjak oleh seorang polisi setempat karena dianggap melawan petugas pada Senin (25/5/2020) lalu.
Padahal, beberapa video baru-baru ini yang muncul dengan rekaman tambahan penangkapan Floyd, tidak menunjukkan dia melawan petugas.
Akibat kejadian tersebut, kerusuhan yang berujung penjarahan ini pun pecah di Kota Minneapolis pada Rabu (27/5/2020) malam waktu setempat.
Akibat kerusuhan pertama ini, satu orang ditembak dan dibunuh di dekat lokasi protes, dan polisi telah menangkap seorang tersangka atas kemungkinan tuduhan pembunuhan, Star Tribune melaporkan.
Polisi juga menanggapi laporan penikaman dan menemukan seorang pria terbaring di trotoar.
Polisi kemudian mengatakan pria itu telah ditembak, dan dia dinyatakan meninggal di rumah sakit.
Gumpalan asap dan abu menutupi jalan-jalan kota setelah Kamis pagi.

Dikutip dari Now This News, orang-orang ditangkap karena kedapatan menjarah pusat perbelanjaan dan beberapa video muncul dari seorang wanita di kursi roda yang dilaporkan berusaha menikam orang yang meninggalkan pusat perbelanjaan.
Selain pusat perbelanjaan, para pengunjuk rasa juga menjarah sebuah toko spare part mobil dan membakarnya.
Saudara laki-laki Floyd, Philonise Floyd, mengatakan kepada CNN bahwa ia ingin protes damai tetapi memahami bahwa para pengunjuk rasa merasa 'terluka'.
"Orang-orang tercabik dan terluka," ujar Philonise Floyd.
"Para perwira ini (yang terlibat dalam penangkapan George) perlu ditangkap sekarang dan bertanggung jawab atas segalanya karena orang-orang ini menginginkan keadilan sekarang," lanjutnya.
Demonstrasi terbaru di Minneapolis mengikuti yang lain malam sebelumnya, ketika polisi dengan pakaian anti huru hara menembakkan gas air mata dan peluru karet untuk membubarkan pengunjuk rasa, beberapa di antaranya dirusak dan melemparkan batu ke gedung dan mobil polisi.

Masih dikutip dari Now This News, para pengunjuk rasa di Los Angeles dan Memphis, Tennessee juga menunjukkan kemarahan mereka atas kematian Floyd.
Di pusat kota Los Angeles, ratusan demonstran dengan bendera Black Lives Matter berkumpul untuk memprotes, sementara beberapa lainnya memblokir jalan masuk.
KTLA melaporkan bahwa pengunjuk rasa melompat di atas mobil California Highway Patrol saat melewati kerumunan.
Para pengunjuk rasa dilaporkan mengenakan topeng, dan panitia mengatakan kepada orang-orang untuk berlatih menjaga jarak sosial selama demonstrasi.

Polisi Los Angeles menanggapi pengunjuk rasa di Twitter, sementara Kepala LAPD Michel Moore menyebut video kematian Floyd 'sangat mengganggu'.

Di Memphis, kerumunan pengunjuk rasa berkumpul di daerah tengah kota, meneriakkan 'Aku tidak bisa bernapas' dan memegang tanda-tanda Black Lives Matter, The Commercial Appeal melaporkan.
Beberapa pengunjuk rasa berbicara langsung dengan polisi di tempat kejadian tentang masalah yang mereka miliki.



https://w ww.tribunnews.com/internasional/2020/05/29/akibat-kematian-george-floyd-kerusuhan-terjadi-hampir-di-seluruh-amerika-serikat?page=all.



smallkid
soljin7
soljin7 dan smallkid memberi reputasi
2
1.8K
13
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita Luar Negeri
Berita Luar NegeriKASKUS Official
79.3KThread11.2KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.