Entertainment
Batal
KATEGORI
link has been copied
142
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5ecd3da188b3cb0e14216c89/kenapa-kapal-pesiar-berwarna-putih
Sebelum membahas itu lebih jauh kita bahas dulu awal mulanya tercipta kapal pesiar, di tahun 1800 ada seorang pebisnis dari Skotlandia bernama Arthur Anderson. Ia menginginkan bersenang-senang sebagai penumpang di laut lepas, maka ia pun berlayar dari Skotlandia ke Islandia.
Lapor Hansip
26-05-2020 23:02

Kenapa Kapal Pesiar Berwarna Putih?

Past Hot Thread
icon-verified-thread


Kenapa Kapal Pesiar Berwarna Putih?

Kali ini kita akan bicarakan sesuatu yang sangat sederhana namun sering juga ditanyakan banyak orang. "Kapal pesiar kok banyak warnanya putih?"

Sebelum membahas itu lebih jauh kita bahas dulu awal mulanya tercipta kapal pesiar, di tahun 1800 ada seorang pebisnis dari Skotlandia bernama Arthur Anderson. Ia menginginkan bersenang-senang sebagai penumpang di laut lepas, maka ia pun berlayar dari Skotlandia ke Islandia.

Akhirnya merasa puas iapun mendirikan sebuah bisnis di tahun 1835, bersama dengan Brodie Willcox mendirikan Peninsular and Oriental Steam Navigation Company. Disingkat P&O, dan dimasa sekarang perusahaan ini salah satu perusahaan kapal pesiar terbesar di dunia.

Kenapa Kapal Pesiar Berwarna Putih?

Kemudian di tahun 1881, kapal pesiar ceylon pertama kali diciptakan khusus untuk orang kaya yang ingin berlayar. Yang sebelumnya mereka menggunakan kapal uap untuk pengantar surat.

Perlu di ingat kapal-kapal pesiar ini awalnya bukan berwarna putih namun macam kapal-kapal uap pada umumnya, seperti yang terjadi pada Titanic. Kapal pesiar mewah dengan corak warna lebih banyak hitamnya.

Kenapa Kapal Pesiar Berwarna Putih?

Kenapa sekarang kapal pesiar lebih banyak menjadi berwarna putih?

Fungsi utama dari warna putih adalah untuk memantulkan cahaya matahari, agar suhu di dalam kapal tidak terlalu pengap. Maka pemakaian AC secara langsung tidak terlalu bekerja ekstra keras. Bayangkan di tengah laut sinar matahari otomatis langsung menyengat, bila memakai warna gelap maka yang terjadi suhu di dalam kapal juga meningkat.

Kenapa Kapal Pesiar Berwarna Putih?

Itu adalah fungsi utama dari warna putih pada kapal pesiar, namun secara natural warna putih terlihat lebih elegant, eksklusif, mewah dan berkarakter mahal. Maka cenderung kapal-kapal pribadi dan juga kapal pesiar identik dengan warna putih.

Namun yang menarik warna putih ini juga diadopsi oleh pesawat terbang komersil, jadi warna putih berkaitan agar suhu udara di dalam pesawat atau kapal pesiar bisa lebih nyaman.

Walau sekarang ada juga beberapa kapal pesiar yang berwarna cerah selain putih, namun mayoritas warna putih lebih mendominasi. Bagaimana kini sudah jelas bukan, lagipula warna putih akan memperlihatkan noda bila kapal itu ada kerusakan.

Kenapa Kapal Pesiar Berwarna Putih?


Sumber 1, 2






profile-picture
profile-picture
profile-picture
nona212 dan 38 lainnya memberi reputasi
39
Tampilkan isi Thread
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 4 dari 5
Kenapa Kapal Pesiar Berwarna Putih?
28-05-2020 19:53
klau warna hitam gak menarik bos wkwkwk
profile-picture
profile-picture
profile-picture
UriNami dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Lihat 2 balasan
Memuat data ..
Kenapa Kapal Pesiar Berwarna Putih?
28-05-2020 20:03
nice info.. mungkin alesan lainnya biar minim biaya pengeluaran hehe.. kalo banyak warna mesti lebih mahal biaya cat nya
profile-picture
.r4hma. memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ..
Kenapa Kapal Pesiar Berwarna Putih?
28-05-2020 20:09
klo warna kuning dan ngambang jijay lah cuy
emoticon-Busa
profile-picture
profile-picture
b4perman dan .r4hma. memberi reputasi
2 0
2
Lihat 1 balasan
Memuat data ..
Kenapa Kapal Pesiar Berwarna Putih?
28-05-2020 20:58
mau warna apapun itu putih, item, atau pelangi sekalipun harganya tetep mahal bagi ane
profile-picture
profile-picture
profile-picture
UriNami dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Lihat 5 balasan
Memuat data ..
Kenapa Kapal Pesiar Berwarna Putih?
28-05-2020 23:20
Nice info gan.. yup bener juga warna putih kan sifatnya nggak terlalu nyerap panas ya warna jadi dipilih warna putih karena berkaitan agar suhu udara di dalam kapal pesiar bisa lebih nyaman, begitupun juga dalam pesawat..
profile-picture
profile-picture
b4perman dan .r4hma. memberi reputasi
2 0
2
Lihat 1 balasan
Memuat data ..
Kenapa Kapal Pesiar Berwarna Putih?
29-05-2020 00:10
knpa gak pake bahan panel surya
profile-picture
profile-picture
b4perman dan .r4hma. memberi reputasi
2 0
2
Lihat 1 balasan
Memuat data ..
Kenapa Kapal Pesiar Berwarna Putih?
29-05-2020 00:51
karena warrrna putih simbol kesucian,sedangkan warna merah simbol keberanian.
profile-picture
profile-picture
b4perman dan .r4hma. memberi reputasi
2 0
2
Lihat 1 balasan
Memuat data ..
Kenapa Kapal Pesiar Berwarna Putih?
29-05-2020 05:07
Kalau menurut kalian gimana gan? @bigtimebabalu
profile-picture
profile-picture
b4perman dan .r4hma. memberi reputasi
2 0
2
Lihat 1 balasan
Memuat data ..
Kenapa Kapal Pesiar Berwarna Putih?
29-05-2020 09:14
diwarna abu-abu malah gak keliatan gan di laut.. jadi kyk kapal perang stealthemoticon-Goyang
profile-picture
b4perman memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ..
Kenapa Kapal Pesiar Berwarna Putih?
29-05-2020 09:50
Kebayang dong di tengah laut panasnya kaya apa..
profile-picture
profile-picture
UriNami dan b4perman memberi reputasi
2 0
2
Lihat 2 balasan
Memuat data ..
Kenapa Kapal Pesiar Berwarna Putih?
29-05-2020 10:59
yah, warnanya juga lebih bagus sih menurut ane
profile-picture
b4perman memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ..
Kenapa Kapal Pesiar Berwarna Putih?
29-05-2020 12:26
oh begitu, ane jadi paham now. sipppp.
profile-picture
b4perman memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ..
Kenapa Kapal Pesiar Berwarna Putih?
29-05-2020 21:24
aaaah ternyata buat memantulkan cahaya ya gan
profile-picture
b4perman memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ..
Kenapa Kapal Pesiar Berwarna Putih?
29-05-2020 22:14
wahh ane baru tahu deh ternyata
pewarnaan ini ada tujuannya hahah
makasih ya gannn udah sharing dan jadi oengetahuan baruuuu buat aneee
profile-picture
UriNami memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ..
Kenapa Kapal Pesiar Berwarna Putih?
30-05-2020 00:02
hooo begitu gann! makasih infonyaa! tapi emang kapal pesiar udah identik putih, kalo berubah warna malah jd kayak alay
profile-picture
UriNami memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ..
Kenapa Kapal Pesiar Berwarna Putih?
30-05-2020 21:33
ane kira diwarnain putih biar burung-burung kagak kejedot macem pesawat terbang gitu 😂😂😂
ternyata ada kaitannya dengan penyesuaian suhu di dalam kapan juga ya...
baru tau ane
0 0
0
Kenapa Kapal Pesiar Berwarna Putih?
30-05-2020 21:52
baru tau nih hmm tapi desain warna putih juga buat penampipan jadi elegan
0 0
0
Kenapa Kapal Pesiar Berwarna Putih?
30-05-2020 23:17
karantina gini jadi kangen sama laut dan segala keindahannya, kapan ya kita bisa bebas dari pandemi ini, kangen liburanemoticon-Frown
0 0
0
Kenapa Kapal Pesiar Berwarna Putih?
31-05-2020 18:25
kalo warna nya biru ngga keliatan ngga sih? ngarang wkw
0 0
0
Kenapa Kapal Pesiar Berwarna Putih?
31-05-2020 19:18
jd ini tphhh alesannyaaaa.... pantessss
0 0
0
Halaman 4 dari 5
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia