mamadthepunkAvatar border
TS
mamadthepunk
Imam Salat Ied Soppeng Positif Corona
Salah satu Imam salat Idul Fitri di Kabupaten Soppeng, Sulawesi Selatan (Sulsel) dinyatakan positif terinfeksi virus Corona (COVID-19). Hal ini terungkap dari hasil tes swab yang dilakukan pada imam tersebut di Dusun Kalempang, Desa Marioritengnga, Marioriwawo, Soppeng.

“Betul yang bersangkutan adalah Imam dari Kalempang, Marioriwawo, sekarang sudah dikarantina di ruang isolasi khusus COVID-19 Pemkab Soppeng di gedung bekas RSUD Ajjapange,” ujar Kadis Infokom Soppeng, Sarianto saat dikonfirmasi, Selasa (26/5/2020).

Menurut Sarianto, status sang imam diketahui positif, setelah tim gugus COVID-19 Soppeng gencar melakukan tes swab massal di sejumlah pelosok Desa di Soppeng. Tes swab massal itu dilakukan dengan menggunakan mobil bus khusus untuk keliling.

“Hasil tracing tim surveilans, pasien tersebut berasal dari klaster Ijtimak Ulama di Gowa beberapa waktu lalu,” tambah Sarianto dilansir Nusadaily.com dari detik.

Pemkab Soppeng diketahui memiliki alat tes polymerase chain reaction (PCR) untuk memeriksa spesimen sampel swab dari pasien yang diduga terinfeksi COVID-19, di Laboratorium Kesehatan Daerah (Labkesda) Soppeng. Selain memeriksa sampel swab warganya, Labkesda Soppeng juga menerima pemeriksaan swab dari dua kabupaten tetangga, yakni Bone dan Wajo.

Adapun data pasien positif Corona di Soppeng yang masih dirawat sebanyak 10 orang, sembuh 6 orang, dan 1 orang meninggal. Sedangkan Pasien dalam Pemantauan (PDP) yang masih dirawat 4 orang, sembuh 20 orang, dan meninggal 2 orang. Sedangkan sebaran pasien COVID-19 terdiri dari Kecamatan Marioriwawo 8 orang, Kecamatan Lalabata 5 orang, Kecamatan Liliriaja 2 orang, dan Kecamatan Marioriawa 2 orang.

https://nusadaily.com/nusantara/imam...if-corona.html
calon.pedopil
nomorelies
nasgorbabi
nasgorbabi dan 3 lainnya memberi reputasi
4
780
9
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
670.7KThread40.8KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.