Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

akunfloAvatar border
TS
akunflo
Lathi Challenge Versi Pahlawan Nasional. Siapa Dia?



Agan pasti sudah tidak asing lagi bukan dengan lagu Lathi, lagu karya anak bangsa yang dinyanyikan oleh Weird Genius berkolaborasi dengan Safa Fajira. Lagu yang dirilis pada akhir Februari 2020 ini dinilai sangat unik karena menggabungkan unsur tradisional dan modern.

Lathi sendiri berasal dari bahasa Jawa Kuno yang artinya ucapan/omongan/lidah. Pada bagian lirik lagu tersebut terselip sebagian pepatah Jawa Kuno "ajining diri ana ing lathi" yang artinya harga diri dilihat dari ucapannya.

Lagu Lathi itu sendiri menceritakan kisah cinta yang penuh dengan kebohongan dan ego. Alunan musik itu sendiri adalah penggabungan antara Electronic Dance Music (EDM) dan musik tradisional Jawa yang cukup kental. Dalam video klipnya pun tak kalah unik, menampilkan beberapa kebudayaan Indonesia, seperti Debus, Kuda Lumping, dan Sinden.



instagram.com/sarahfajira


Kemudian lagu Lathi pun semakin viral karena banyak terutama pengguna TikTok yang membuat video dengan menggunakan lagu Lathi sebagai soundtrack-nya.

Bahkan, akhir-akhir ini, diketahui seorang beauty vlogger di Indonesia, Jharna Baghwani membuat video dengan tagar #LathiChallenge pada akun instagram miliknya, @jharnabaghwani. Ia mengunggah video make up dirinya menjadi seorang pengantin dengan adat Jawa. Pada sesi ending video tersebut, Jharna Baghwani mengubah make up-nya menjadi seseorang yang cukup mengerikan dengan bola mata putih, rambut panjang yang terurai.


[img]


Seperti video yang dibuat Jharna Baghwani, pria yang satu ini pun melakukan lip sync dari lirik lagu Lathi, mengikuti gerakan dan berubah make-up tiap alunan musiknya. Dan tak lupa ia juga mengeluarkan sebuah benda tajam yang dipegang oleh Pattimura, golok.



sumber gambar dari Google


Jika pada video Jharna Baghwani menampilkan kemampuannya menari Sinden, pada video ROY.DI juga menampilkan kemampuannya dalam gerakan seperti bela diri. Dan sesi endingnya pun tak kalah keren dengan video dari beauty vlogger tersebut, pada ending video ROY.DI juga mengubah make-up dirinya tak kalah mengerikan.


Simak videonya nih, Gan!

{thread_title}



Dikutip dari Halaman Facebook Lamis Corner, tidak sedikit dari beberapa akun Facebook yang justru menghujat pria tersebut. Dari mulai golok yang karatan, corak tulisan yang dibilang seperti tulisan bahasa Mandarin/ Korea, ada yang mengatakan jika apa yang dilakukan pria tersebut justru mempermalukan kaum Adam, bahkan ada yang menghujat bahwa bagian sesi endiny video tersebut seperti orang masuk neraka. Hadeeeh ....


Namun, meski banyak yang menghujat, tidak sedikit juga akun Facebook yang berkomentar memuji hasil karya ROY.DI ini.

"Ini keren banget ,gua ngira awal nya dia mau jadi cantik gitu makeup nya eh ternyata mau jadi salah satu pahlawan kita yaitu pattimura ☺ keren bang ,good job deh karya nya syaluutt🤗"tulis akun Facebook N'elis Yuliana Sari.

"Keren ada pencak silatx juga," tulis akun Facebook Reva Salsabila.

"Keren sihh, better lah untuk versi cowo.. Kan ga semua cowo bisa kek gini.. Ga semua cowo bisa make up gini, ga semua cowo bisa kreatif gini emoticon-Smilie" tulis akun Facebook Meli Andriani.

"Setelah ini pasti akan bermunculan tokoh pahlawan Indonesia lainnya.
Semangatt tuk kalian yg kreatif,"
tulis akun Facebook Janzen.



Nah, gimana nih menurut Agan sekalian tentang video tersebut?
Kalau ane sih jujur suka dan kagum dengan kreatifitas pria tersebut, dan mengharapkan juga akan ada versi pahlawan nasional lainnya.


Penulis : @akunflo
Referensi : dari sini 1, 2, 3
Diubah oleh akunflo 25-05-2020 17:21
Richy211
n.h3
nona212
nona212 dan 7 lainnya memberi reputasi
8
3.4K
29
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita Dunia Hiburan
Berita Dunia HiburanKASKUS Official
24.7KThread4KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.