Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

nyo_siktenAvatar border
TS
nyo_sikten
PSBB dan LOCKDOWN di INDONESIA
Semenjak kurang lebih sudah dua bulan pemerintah menerapkan PSBB sebagai langakah untuk mencegah penyebaran virus corona di Indonesia. Semenjak itu pula perekonomian warga semakin terdampak, banyak perusahaan yang menerapkan sistem kerja Work From Home (WFH), tidak sedikit pula yang melakukan PHK besar - besaran. Rakyat kecil banyak yang berteriak kesulitan dalam memenuhi kebutuhan sehari - hari, seddangkan dana bantuan pemerintah banyak yang tidak merasakan bahkan di media sosial banyak beredar foto - foto penyaluran dana bantuan yang tidak tepat sasaran.

Apakah merupakan kesalahan penerapan PSBB di Indonesia dibanding dengan sistem Lockdown yang di terapkan di beberapa negara lain ? apakah sebaiknya di terapkan LOCKDOWN di Indonesia ? Mari kita bahas satu persatu.


Penerapan PSBB di Jakarta menjadi tolak ukur penyebaran Virus Corona di Indonesia. Daerah sekitar Jakarta mulai menerapkan peraturan yang sama yaitu PSBB untuk daerah skitar jakarta. Banyak yang beranggapan langkah yang di ambil pemerintah merupakan langkah yang tepat, namun kenaikan penderita virus Corona tidak dapat dicegah. Dalam dua bulan jumlah penderita positif virus Corona menjadi 18.000 orang, dengan jumlah meninggal 1.191 orang, dan sembuh 4.324 orang.

Belum lagi dengan dampak ekonomi yang dirasakan oleh warga masyarakat terutama masyarakat kecil. PHK terjadi dimana - mana, banyak warga Jakarta dan sekitarnya yang akhirnya harus kehilangan penghasilan mengakibatkan pengangguran dimana - mana.



yuk lanjutin baca disini gan :
PSBB dan LOCKDOWN di INDONESIA
ulumizza
nona212
nona212 dan ulumizza memberi reputasi
2
800
3
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Gosip Nyok!
Gosip Nyok!KASKUS Official
35.1KThread25.2KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.