• Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • Gila! Subcriber Baim Melonjak Jutaan & Penghasilannya Miliaran, Inikah Sebabnya?

widokoAvatar border
TS
widoko
Gila! Subcriber Baim Melonjak Jutaan & Penghasilannya Miliaran, Inikah Sebabnya?
Pada sebuah kelas setingkat Sekolah Menengah Atas saya pernah bertanya kepada siswa tentang cita-cita mereka. Dan ada satu siswa yang menjawab tak biasa: ingin menjadi youtuber. Sontak seisi kelas tertawa.


Baim - Susan Wojcicki (Sumber: youtube.com)


Tetapi nyatanya, menjadi seorang youtuber tak bisa ditertawakan dan dianggap remeh. Bahkan penghasilan youtuber kalau sudah top bisa menembus angka miliaran dalam satu bulan.


Statistik Kanal Baim Paula (Sumber: socialblade.com)


Ambil saja contohnya Atta Halilintar. Youtuber dengan subcriber nomor satu di Indonesia tersebut menurut situs socialblade.com (diakses hari ini, 22 Mei 2020) mampu menghasilkan pendapatan sekitar 34,2 ribu US Dollar sampai dengan 547,1 ribu US Dollar atau jika dirupiahkan menjadi sekitar 495,9 juta sampai 7,93 miliar dalam satu bulan. Wow!



Tweet Susan di Awal Ramadhan (Sumber: liputan6)


Tetapi ternyata penghasilan Atta tersebut saat ini masih ada yang menandingi. Baim Wong dengan Kanal Youtube Baim Paula atau Bapau mampu menghasilkan lebih besar dari itu. Menurut situs yang sama pasangan artis muda itu mampu menghasilkan pendapatan sekitar 74,6 ribu US Dollar sampai dengan 1,2 juta US Dollar dalam satu bulan. Atau jika dikruskan menjadi sekitar 1,081 sampai dengan 17,4 miliar rupiah.


Pujian Susan untuk Baim dan Paula (Sumber: liputan6)


Penghasilan Baim Wong tersebut berbanding lurus dengan jumlah subcribernya. Dalam satu bulan terakhir subcriber Baim Paula melonjak sebesar 2,7 juta. Viewer unggahannya pun juga cukup besar. Dalam 30 hari terakhir viewer Baim Wong sekitar 298.564 juta. Jumlah itu tentu luar biasa. Bandingkan dengan Atta Halilintar yang dalam satu bulan terakhir 'hanya' mendapat tambahan subcriber sekitar 900 ribu.

Lalu apa yang menjadikan subcriber Baim melonjak hingga berimbas pada penghasilannya juga itu? 

Apakah karena kontennya yang kreatif dan berkualitas? Belum ada jawaban pasti. Tetapi jika dilihat ke belakang, sekitar 30 hari lalu, Baim Wong sempat mendapat pujian langsung dari CEO Youtube Global, Susan Wojcicki.

Baim dan Paula dipuji Susan Wojcicki karena menyuguhkan konten dan kreatif seputar Ramadhan dan Stay at Home saat Corona melanda. Juga gerakan memakai masker. Pujian itu disampaikan Sang Ceo Youtube lewat akun twitternya @SusanWojcicki pada permulaan Ramadhan ini (liputan6.com, 28/4).

Mendapat pujian langsung dari Sang Ceo Youtube World Wide. Pantas jika subcribernya lalu melejit. Semoga menginspirasi...I]









Referensi:
1. https://www.liputan6.com/showbiz/rea...outube-global#
2. https://socialblade.com/youtube/c/baimpaula
3, https://socialblade.com/youtube/c/attahalilintar
Alya917
dieq41.
nona212
nona212 dan 4 lainnya memberi reputasi
5
1K
15
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
922.7KThread82.1KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.