Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

sofiayuanAvatar border
TS
sofiayuan
Shalat Idul fitri di rumah aja! Bagaimana rasanya?


Assalamualaikum Agan/Sista. Bagaimana kabarnya hari ini? Semoga selalu di berikan limpahan sehat ya. Dan sebelumnya Ane ngucapin selamat hari raya idul fitri 1441 Hijriyah mohon maaf lahir dan batin.

Hari raya idul fitri adalah hari kemenangan bagi umat islam. Kemenangan atas usahanya menaha diei dengan menjalankan ibadah puasa selama 1 bulan penuh serta kemenangan dari menahan hawa nafsu.

Saat yang paling di tunggu adalah saat berkumpul bersama keluarga, mudik serta rutinitas keagamaan lainnya.Numun, tradisi yang menjadi rutinitas itu harus di laksanakan di rumah saja agar dapat memutus penyebaran virus covid 19.

Lagi-lagi kita di haruskan beribadah di rumah saja termasuk untuk pelaksanaan shalat idul fitri. Ane sedih banget sih sebenarnya, meskipun tetap beribadah namun rasanya sangat berbeda. Berasa shalat dhuha saat melaksanakannya di rumah, ya meskipun berjamaah bersama keluarga. Terasa sepi banget (entah itu hanya pemikiran Ane aja kali ya)

Tak ada lagi acara mudik ataupun berkunjung ke rumah sanak saudara juga salah satu yang membuat sedih. Padahal lebaran adalah moment di mana para keluarga berkumpul serta saling bermaaf-maafan.

Terlepas dari itu semua, hal yang di instruksikan oleh pemerintah adalah jalan terbaik untuk memutus rantai penyebaran virus korona (covid 19) untuk saat ini.

Mengikuti serta mematuhi instruksi dari pemerintah berarti kita telah membantu menghentikan penyebaran virus. Bayangkan saja, seandaikan kita memaksakan untuk melaksanakan ibadah shalat idul fitri di masjid, kita juga tidak tahu siapa yang berpotensi membawa virus. Terkadang yang terlihat sehatpun juga bisa berpotensi.

Tetapi, dari beberapa artikel serta pemberitaan mengenai shalat Idul fitri masih banyak pula warga yang melaksanakannya namun, tidak mengabaikan hibauan untuk melakukan 'social distancing'. Warga shalat dari rumah masing-masing dengan mengenakan masker, menjaga jarak antara makmum yang satu dengan yang lain. Tak jarang juga warga yang melakukan pelanggaran mengenai himbauan untuk menjaga jarak.

Meski begitu, semoga kita semua bisa terhindar dari virus berbahaya itu. Selamat berlibur dan jangan lupa bahagia.

Sumber Tulisan :Opri
Sumber gambar :Di sini

Malang, 24 Mei 2020
Diubah oleh sofiayuan 01-06-2020 14:55
trifatoyah
nona212
embunsuci
embunsuci dan 6 lainnya memberi reputasi
7
1.8K
50
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923KThread83.2KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.