AlifLamMim07Avatar border
TS
AlifLamMim07
5 Tips Untuk Kamu Yang Selalu Males Untuk Menulis
Assalamualaikum agan/sis semoga kita semua selalu di sehatkan, dan juga semoga setiap lagkah kita diridhoi oleh yang maha kuasa. menulis memang menjadi hal yang umum bagi semua kalangan, termasuk anak muda maupun orang tua bahkan orang yang sangat tua seperti kakek-kakek pun masih ada yang mempunyai hobi menulis.



Namun kita sebagaimana manusia selalu mendapatkan cobaan yang sangat berat ketika kita mempunyai hobi menulis, Nah, apa saja cobaan bagi penulis?, untuk lebih lengkapnya agan/sis bisa baca thread ane : 5 Cobaan Bagi Penulis Yang Susah Dihilangkan. Nah untuk kali ini ane akan share cara ane ketika mendapatkan cobaan tersebut, apa saja tips nya?, simak thread ane berikut.

1. Menulis Sambil Mendengarkan Musik 



Melakukan kegiatan menulis sambil mendengarkan musik kesukaan kita bisa membuat kita lebih tenang dan juga membuat suasana hati kita bahagia sehingga kita bisa mendapatkan inspirasi untuk menulis.

Baca Juga Thread Ane Yang Lainya: Petani Wajib Tahu! Inilah Cara Pengendalian Hama Pada Tanaman Cabai

2. Menulis Sambil Ngopi 



Banyak orang yang tidak tahu bahwa ngopi itu membuat suasana hati kita tenang dikarenakan adanya kandungan kafein di dalam kopi, nah kafein ini nyatanya bisa membuat suasana hati kita bahagia loh gan. Jadi cocok banget untuk menemani agan yang sedang menulis thread di kaskus maupun menulis tugas kuliah.

Baca Juga Thread Ane Yang Lainya: Libur Sekolah Diperpanjang, Senang Atau Khawatir?

3. Menulis Sambil Melihat Pemandangan Alam



Pemandangan Alam sungguh tiada bandinganya, menulis dengan melihat pemandangan alam membuat suasana kita menjadi lebih kalem dan tenang. Nah cocok banget untuk memunculkan ide-ide untuk menulis.

Baca Juga Thread Ane Yang Lainya: 5 Makanan Berbahaya Yang Harus Dihindari Ketika Berbuka

4. Menulis Sambil Melihat Foto Orang Yang Dicintai 



Tahukah agan/sis, menulis sambil melihat seseorang yang sangat kita cintai bisa membuat hati kita menjadi bahagia, ntah siapapun itu mau keluarga, pasangan, orang tua ataupun sahabat-sahabat kita. Nyatanya menulis sambil melihat foto org yang dicintai bisa membangkitkan semangat kita untuk berjuang menyelesaikan tulisan yang kita tulis.

Baca Juga Thread Ane Yang Lainya: Gamers Wajib Main! Inilah Daftar Game Dengan Kualitas Grafik Ultra HD

5. Menulis Sambil Mendengarkan Kata-Kata Motivasi Dari Teman Dekat Kita



Kita sebagai manusia sangat membutuhkan teman, karna selain bisa melupakan segala permasalahan kita ketika curhat ataupun bercanda dengan teman, kita juga bisa mendapatkan kata kata motivasi dari teman supaya bisa membangkitkan semangat.

Baca Juga Thread Ane Yang Lainya:  5 Game Jadul Ini Bikin Anak 90-an Jadi Nostalgia

Akhir Kata:

Nah itulah tadi beberapa tips untuk agan/sis ketika agan/sis mempunyai hobi menulis, entah itu menulis di buku biasa ataupun di laptop/pc. Menulis juga sebenarnya sangat bagus untuk melatih keahlian kita, nah, jadi jangan sampai malas untuk menulis ya, Terimakasih telah mampir ke thread ane, semoga bermanfaat.
copraljono
nona212
amyjk02
amyjk02 dan 16 lainnya memberi reputasi
17
1.7K
21
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Hobby & Community
Hobby & CommunityKASKUS Official
10.4KThread6.1KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.