cliodhna.Avatar border
TS
cliodhna.
Yo Te Amo




Assalamu'alaikum Mr. @Gefjon,

Bagaimana kabarmu? Pasti sedang bahagia kan? Syukurlah, kalau begitu aku tidak perlu mengkhawatirkanmu. 

Kali ini izinkan aku menulis surat untukmu. Meskipun aku tak yakin apakah surat ini akan tiba disisi ranjangmu, atau hanya akan terdampar di tempat sampahmu. Biarkan aku mengabadikan perjalanan kita, agar tak lupa bahwa kita pernah saling merindu sebelum akhirnya saling membisu, pernah saling mendoa sebelum akhirnya tak menyapa.

Mr. Gef,
Perkenalan kita singkat yah, tak sedramatis kisah-kisah yang di dongengkan para pujangga. Kau hadir dengan kesederhanaan, namun tak sesederhana yang kukira. Jangan tanya kenapa, karena logikaku telah mati.

Yang aku ingat,
Kau orang yang selalu setia mendengarkan ocehanku yang entah kapan akan berakhir. Kau orang yang kaku, tapi bisa dengan mudahnya menjadi sesuatu yang selalu ku rindukan. Kau orang yang paling menyebalkan, tapi bisa membuatku bertekuk lutut. Dan kau orang yang selalu membuatku tersenyum dengan tingkah polahmu yang aneh. Tumbuh harapan dalam hatiku, berharap kelak kita akan tersenyum bersama. Dan jika tidak berlebihan, aku ingin menjadi alasanmu untuk tersenyum. 

Mr. Gef,
Kadang aku lelah mencari topik pembicaraan denganmu. Kadang aku pengen berhenti aja saking garingnya. Tapi disisi lain aku merasa nyaman dengan caramu mendekatiku. Dengan dasar itu aku membiarkanmu menyusup ke dalam relung hatiku.

Mr. Gef,
Aku ngga tau kapan tepatnya. Aku jatuh cinta padamu. Sungguh aneh. Tapi beberapa kali kau meyakinkanku. Katamu, ngga usah diribetin, yang terperting gimana perasaanku. Sejak saat itu, kularungkan do'a menuju langit berupa Fatihah, namamu dan Aamiin di penghujung. Berharap semoga kelak perjumpaan kita akan indah pada waktunya.

Quote:


Mr. Gef,
Podcast diatas pernah aku lantunkan khusus untukmu. Apakah kau masih ingat bagaimana tercekatnya suaraku? Saat itu aku tenggelam dalam ketakutan, tak kuasa membayangkan jika suatu hari nanti jarak membuatmu berpaling dan meninggalkanku.

24 Januari 2020,
Ketakutanku benar-benar terjadi. Entah apa yang merasukimu, kau berubah bak satria baja hitam. Kau yang sebelumnya mengajakku naik level, tetiba mengatakan tak lagi membutuhkanku untuk mewarnai hari-harimu. Kau tau apa yang aku rasakan? Laksana hatiku dirajam ribuan jarum panas. Kalau aku punya penyakit jantung, mungkin aku bisa terkena cardiac arrestsaat itu juga.

Sejak malam laknat itu,
Tak ada lagi sticker Assalamu'alaikum Ya Akhi yang biasanya mengawali hari-hari indah kita. Tak ada lagi sticker wajah tampanmu yang biasanya menjadi pengantar tidur. Tak ada lagi percakapan panjang yang kerap membuatmu ketiduran. Tak ada lagi rajuk manjamu yang minta dicium sebelum terlelap.

Andai kau tau, 
Seusai kepergianmu aku menjelma menjadi hening yang dirahasiakan malam, dan menjelma menjadi pagi yang paling basah. Saat malam tak lagi menjadi milik kita, rasanya begitu sulit bagiku untuk memejamkan mata. Menangis sepanjang malam menjadi rutinitasku.

Spoiler for :


Mr. Gef,
Andai saja aku mampu, sudah kubalikkan waktu agar aku tak pernah mengenalmu. Andai saja aku mampu, sudah kuarungi hariku tanpa harus memikirkanmu. Andai saja aku mampu, sudah kusuruh hatiku agar berhenti merasakanmu. Sayangnya aku tidak mampu.

Mr. Gef,
Aku minta maaf atas khilafku. Aku minta maaf atas sikapku yang ngambekan, cemburuan, ngomelan dan egois. Aku janji kepada diriku sendiri, kedepannya akan belajar untuk lebih memahami orang lain dan tidak akan menuntut orang lain menyayangiku sebesar aku menyayanginya.

Terakhir,
Terimakasih atas hari-hari yang pernah kita lalui bersama. Terimakasih atas malam-malam yang pernah dipenuhi canda tawa. Terimakasih telah singgah dan memilihku untuk jadi teman bicara saat kau ingin bercerita. Terimakasih telah memberiku kesempatan untuk menikmati keberasamaan, hingga aku tau sisi dirimu yang sebenarnya. Terimakasih atas kenangan indah, meskipun harus diakhiri dengan kerelaan untuk menyerah. Terimakasih untuk segalanya.

Mr. Gef,
Semoga malam masih bisa kau lihat sebagai teman penat bersama hembus nafas terlewatnya hari, dengan siapapun kau berbagi cerita kini. Semoga kelak kau temukan hati yang diciptakan untukmu berlabuh, sosok yang pantas untuk mendapatkan Ar-Rahman darimu, sosok yang mencintaimu hingga akhir waktu.

Dan soal aku, jangan khawatir. Mungkin butuh waktu, tapi aku akan baik-baik saja. Hidupku akan kembali berlanjut, setelah sedih hati surut. Suatu hari nanti aku akan kembali ceria, tertawa, dan mengoceh seperti biasanya.

Mr. Gef,
Kau pernah denger cerita tentang pembuat tembikar? Kalau mereka gagal membentuk tanah liat yang sempurna, tanah liat itu akan dihancurkan, lalu dibentuk ulang. Begitupun denganku. Kalau sekarang aku gagal, aku tidak akan berhenti belajar. Aku berharap, siapapun nantinya yang akan menjadi suamiku, dia akan bilang betapa beruntungnya dia mendapatkanku.

Jaga dirimu baik-baik ya. Semoga bahagia.

Lafyu,
Cliodna.



Quote:
Diubah oleh cliodhna. 04-06-2020 16:42
.sana.sini.
aldysadi
nona212
nona212 dan 4 lainnya memberi reputasi
5
1.5K
9
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
B-Log Personal
B-Log Personal KASKUS Official
6.1KThread9.4KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.