Story
Batal
KATEGORI
link has been copied
Pengumuman! Proses Penukaran Koin Kreator Ada Perubahan Cek Infonya di Sini Gan!
10004
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5ec79257e83c725cf9005c27/ineffable---part-3
Suatu hari aku pernah ditanya, apakah itu lukisan? Aku jawab bukan, itu nyata ada dan bisa kita saksikan kapan saja. Kemudian aku ceritakan tentang tempat itu, dibilang surga. Ya, mungkin seperti itulah mudahnya digambarkan, surga sebagai sesuatu yang tak terlukiskan, tidak terbayang sebelumnya dalam pikiran, tidak pernah terlihat sebelumnya oleh mata, dan tidak terdengar sebelumnya oleh telinga,
Lapor Hansip
22-05-2020 15:50

Ineffable

icon-verified-thread
Ineffable - Part 3



Suatu hari aku pernah ditanya, apakah itu lukisan?
Aku jawab bukan, itu nyata ada dan bisa kita saksikan kapan saja.
Kemudian aku ceritakan tentang tempat itu, dibilang surga.
Ya, mungkin seperti itulah mudahnya digambarkan, surga sebagai sesuatu yang tak terlukiskan, tidak terbayang sebelumnya dalam pikiran, tidak pernah terlihat sebelumnya oleh mata, dan tidak terdengar sebelumnya oleh telinga, namun kita percaya itu ada dan nyata.

Di antara dua gunung yang terlihat biru, di kelilingi sawah menghijau bertanamkan tanaman padi, jalan berliku menanjak melintasi dua gunung, dengan pohon kelapa atau pohon bambu di sekeliling persawahan, semakin membuat anggun pemandangan nan hijau menyejukkan.

Tak pernah habis membicarakan tentang keindahan alam, bahkan hanya syukur terucap setiap saat, nikmat tiada tara yang tidak akan pernah kita dustakan. sungguh, tak kan pernah bosan tak kan pernah jenuh dengan semua keindahan itu.

Bila ada kesempatan, bila ada waktu, bila ada kemauan, kan kuajak ke tempat itu. menikmati segar udara pegunungan, diiringi gemericik air sungai yang mengalir dari hulu di atas gunung. pada suatu tempat lain tampak dam buatan yang dibuat bersusun sehingga membentuk gugusan air terjun yang semakin membuat mata takjub memandang dan tak henti bersyukur dan selalu betah tidak ingin beranjak dari tempat itu.

Bila beruntung di antara sinar matahari yang mengenai butiran lembut air terjun dan membentuk pelangi kecil, semakin membuat tak ingin beranjak sampai senja tiba. Ditemani minuman hangat atau minuman air kelapa segar akan semakin membuat betah di sana, semilir angin pegunungan juga ikut mendukung yang terasa dengan dingin alami pegunungan.

Dengan sekian alasan itu, cukuplah akan membuat keinginan menjadikan tempat itu sebagai destinasi terakhir yang akan dituju. Karena siapapun akan setuju dan menginginkan hal yang sama.

Berbahagialah bagi yang sudah pernah di sana, dan di sini kita akan berbagi tentang keindahan-keindahan tempat-tempat seperti itu. Sungguh mendengat surga dunia saja sudah begitu indah rasanya, apalagi bila menempati dan tinggal di sana. Siapapun pasti hanya akan berkesan yang indah-indah saja.

Cukuplah ini sebagai pengalaman pribadi yang tertulis dan tempat berbagi segala tentang keindahan alam.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
nnaura dan 22 lainnya memberi reputasi
23
Tampilkan isi Thread
icon-close-thread
Thread sudah digembok
Halaman 17 dari 456
Ineffable - Part 3
22-05-2020 19:59
profile-picture
lenitan memberi reputasi
1 0
1
Ineffable - Part 3
22-05-2020 20:03
Quote:Original Posted By lenitan
Ongow kok jadi merah sih emoticon-Blue Guy Bata (L)emoticon-Blue Guy Bata (L)emoticon-Blue Guy Bata (L)


Gara gara si @danymarta. mbak emoticon-Frown
0 0
0
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Ineffable - Part 3
22-05-2020 20:16
WoW, keren! kagak nyangka dpt kaskus plus. thank's bwt momod, jg semua agan dan sista dimari
profile-picture
fitrijunita memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Ineffable - Part 3
22-05-2020 20:33
Nyangkutin notif dulu emoticon-Paw
profile-picture
fitrijunita memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Ineffable - Part 3
22-05-2020 20:34
Quote:Original Posted By rvbby
cepet amat ya


Sengaja itu
0 0
0
Ineffable - Part 3
22-05-2020 20:35
Quote:Original Posted By macanmenoreh
Ora ngajak ngajak emoticon-cih


Tak mention tadi emoticon-Embarrassment
profile-picture
macanmenoreh memberi reputasi
1 0
1
Ineffable - Part 3
22-05-2020 20:35
Quote:Original Posted By juragan.goyang
Masih jauh sis emoticon-Goyang


Quote:Original Posted By bangkiki69
Goyanggggggg... emoticon-Wow


Yang akur berdua emoticon-Big Grin
profile-picture
juragan.goyang memberi reputasi
1 0
1
Ineffable - Part 3
22-05-2020 20:36
Quote:Original Posted By crazzyid
hadir u/ sekedar mengagumi ciptaan Sang Pencipta...


Selamat datang emoticon-Moon

Kok cuma sekedar?
0 0
0
Ineffable - Part 3
22-05-2020 20:36
Quote:Original Posted By danymarta.
Om @heane sing kuotan dipart sebelomnya tak bales ng kene ae ya.. tapi bingung piye bales e emoticon-Ngakak (S)
emoticon-Hammer2


Gaweo post meneh
Tak balesi siji siji emoticon-Big Grin
0 0
0
Ineffable - Part 3
22-05-2020 20:36
Quote:Original Posted By .g.gowang
ngerubuhin gak ada yg ngajak2
emoticon-Traveller


Uwis tak ajak mau emoticon-Mad
0 0
0
Ineffable - Part 3
22-05-2020 20:37
Quote:Original Posted By erwaleste
woawemoticon-Wow
thread baru hari ini jam 3.50 soreemoticon-Wakaka


Erwin kemana aja?
0 0
0
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Ineffable - Part 3
22-05-2020 20:37
Quote:Original Posted By macanmenoreh
Mau pas ngecek isih kurang 40 pej emoticon-cih


Pada ikut jejak ngejunkmu emoticon-Big Grin
profile-picture
macanmenoreh memberi reputasi
1 0
1
Ineffable - Part 3
22-05-2020 20:38
Quote:Original Posted By .g.gowang
Iyo je, gek pejuan ku digusur jugak
emoticon-No Hope


Mesakke men emoticon-Mewek
0 0
0
Ineffable - Part 3
22-05-2020 20:39
Quote:Original Posted By .g.gowang
Tak kiro yo ngono emoticon-Big Grin
Di gas monolog palingan emoticon-Leh Uga


Kan wis tak ke'i izin emoticon-Big Grin
0 0
0
Ineffable - Part 3
22-05-2020 20:39
Quote:Original Posted By diy46
wah thanks bray pilusnya


Ok, sama-sama
profile-picture
diy46 memberi reputasi
1 0
1
Ineffable - Part 3
22-05-2020 20:40
Quote:Original Posted By danymarta.
Tag sing nduwe omah gow emoticon-Leh Uga


Kupingku panas emoticon-Embarrassment
profile-picture
diy46 memberi reputasi
1 0
1
Ineffable - Part 3
22-05-2020 20:43
Quote:Original Posted By muyasy
Dah pindah y. Aku sibuk hr ni om @d.heane. Maaf y kalo jarang nimbrung 🙏


Gpp. Maklum mbak jelang lebaran sibuk emoticon-Big Grin
profile-picture
muyasy memberi reputasi
1 0
1
Ineffable - Part 3
22-05-2020 20:44
Quote:Original Posted By danymarta.
digass dewe sungkan ambek sing duwe omah emoticon-Big Grin


Bebas
Surungo terus
0 0
0
Ineffable - Part 3
22-05-2020 20:44
Quote:Original Posted By o.best
Udah pindahan ternyata emoticon-Malu (S)


Iya
Biar baru emoticon-Big Grin
0 0
0
Ineffable - Part 3
22-05-2020 20:45
Quote:Original Posted By sagutumbuk
wuiiih rumah ketiga


Ke empat kali ya emoticon-Big Grin
0 0
0
Halaman 17 dari 456
icon-hot-thread
Hot Threads
Stories from the Heart
cowok-pengangguran-pemalas
Stories from the Heart
my-feelings
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Stories from the Heart
the-wonderwall
Stories from the Heart
anomali-rasa
Stories from the Heart
the-haunted-house
B-Log Personal
my-room
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia