• Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • Kisah Sedih Nenek Carikan Ponsel untuk Cucunya dengan Uang Pas-pasan

Sleipnir9Avatar border
TS
Sleipnir9
Kisah Sedih Nenek Carikan Ponsel untuk Cucunya dengan Uang Pas-pasan

(Foto: Facebook)

Bangkok - Pandemi virus Corona membuat kita harus melakukan segala kegiatan di rumah. Bagi yang masih bersekolah, biasanya akan ada pelajaran secara online yang harus diikuti dari rumah. Sayangnya, tidak semua orang mampu membeli dan memiliki tablet atau telepon selular untuk mengikuti e-learning.

Seperti dikutip dari World of Buzz, pada 16 Mei, pemilik akun Facebook bernama Jatupol Boriboon membagikan kisah memilukan seorang nenek yang ingin membeli telepon selular untuk cucunya agar bisa mengikuti e-learning di rumah. Unggahan tersebut lalu menjadi viral dan telah dibagikan oleh lebih dari 172 ribu pengguna Facebook lainnya.

Jatupol yang berasal dari Thailand itu menceritakan bahwa ada seorang nenek yang pergi bersama cucunya ke mall. Melihat keduanya sedang jalan berkeliling di toko-toko ponsel, Jatupol lantas bergegas melayani keduanya. Melihat Jatupol, sang nenek lalu bertanya apakah Jatupol menjual ponsel dengan harga kurang dari Rp 925 ribu.

Jatupol lalu bertanya apakah ponsel tersebut untuk sang nenek atau cucunya. Sang nenek lalu menjelaskan bahwa ponsel tersebut dibutuhkan oleh cucunya untuk mengikuti kelas online. Namun karena budget sang nenek yang terbatas, maka Jatupol menyarankan untuk membeli ponsel yang sedang promo sehingga harganya akan lebih murah.

Tidak diketahui dengan jelas apakah akhirnya sang nenek berhasil membeli ponsel dengan harga yang sesuai pada hari itu. Tetapi yang jelas kisah nenek yang satu ini bisa dijadikan pengingat bahwa tidak semua orang mampu dan memiliki kondisi keuangan yang sama. Jika kamu saat ini bisa memilikinya dengan mudah maka bersyukurlah karena kamu beruntung.

"Pembelajaran online adalah inisiatif yang bagus, tetapi untuk anak-anak yang berasal dari keluarga miskin, itu adalah sebuah hak yang istimewa. Sebagian besar siswa sekolah dasar tidak memiliki telepon dan sekarang mereka harus mengikuti kelas online yang akan membebani beberapa orangtua," kata Jatupol.

sumber
credence
indrag057
nona212
nona212 dan 3 lainnya memberi reputasi
4
911
14
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
922.9KThread82.7KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.