rarirurerorAvatar border
TS
rarirureror
Tak Hanya Jadi Hiburan, Ada Pelajaran Hidup yang Bisa Kamu Petik Dari Drama Korea!


Menonton drama korea memang menjadi pilihan untuk menghibur diri di tengah pandemi COVID-19 saat ini. Yap! Banyak orang, khususnya perempuan, menghilangkan kebosanan dengan menonton drama korea. Yap! Tujuan utamanya mungkin memang mencari hiburan, tapi sebenarnya ada juga kok pelajaran hidup yang isa kamu petiik dari menonton drama korea.

Kali ini ane mau membahas pelajaran hidup yang bisa kalian petik dari drama korea Hi Bye Mama, sebuah drama hits di tvN dan juga di Netflix.



Selalu Mensyukuri Momen-momen Bersama Anak



Dalam drama tersebut, Yu Ri mengalami kecelakaan saat sedang mengnandung, hal ini membuat ia tak bisa merawat dan melihat tumbuh kembang anaknya secara langsung. Hal ini mengajarkan kalian untuk selalu bersyukur karena bisa tetap berada di samping anakmu hingga saat ini.


Setiap Pertemuan Ada Perpisahan, Kita Harus Bijak Menghadapi Sebuah Perpisahan



Sebagai suami Yu Ri, Gang Hwa merasa sangat bersalah karena sebagai dokter ia tak bisa menyelamatkan nyawa sang istri. Hal ini membuat ia menjadi sosok yang muram karena selalu menyalahkan dirinya. Sebenarnya sedih adalah hal yang wajar ketika kita harus kehilangan seseorang, tapi alangkah baiknya kalau kita bisa menghadapi semua itu dengan bijak, jangan sampai hal itu membuat kita semakin hancur.


Ibu Tiri Tak Selalu Jahat



Mungkin banyak yang memiliki persepsi bahwa ibu tiri pasti jahat, tapi tidak seperti itu kok, ada juga ibu tiri yang memang baik. Seperti sosok MIn Jeong, ia menikah dengan Gang Hwa dan di sana Min Joeng justru menjadi sosok ibu yang baik bagi Seo Woo.


Jangan Ragu Nyatakan perasaan Selama Orang Itu Masih Ada



Hidup itu penuh misteri, tak ada yang tau kapan kita akan berpisah dengan orang-orang tersayang. Oleh karena itu, tak aad salahnya untuk selalu mengutarakan rasa sayangmu terhadap orang-oragn di sekitar. Jangan sampai kamu menyesal karena kamu tak bisa lagi mengungkapkannya secara langsung.



SUMBER
monicamey
nona212
tien212700
tien212700 dan 8 lainnya memberi reputasi
9
2.1K
26
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Wedding & Family
Wedding & FamilyKASKUS Official
8.8KThread9.6KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.