gabener.edanAvatar border
TS
gabener.edan
Bikin Ceria Pasien Covid-19, Dokter di Bogor Pakai Baju Hazmat Superhero


SuaraJabar.id - Masyarakat dalam beberapa bulan terakhir mulai akrab dengan baju hazmat yang kerap digunakan petugas medis dalam menangani pasien Virus Corona atau Covid-19. Bentuk baju hazmat yang kerap disebut pakaian astronot, lantaran warnanya yang putih dan menutupi hampir seluruh tubuh membuatnya mudah diingat.

Namun, apa jadinya jika baju hazmat tersebut divariasikan dengan kostum superhero?

Inovasi sederhana inilah yang kemudian dilakukan seorang dokter di Kota Bogor. Dokter Rollando Erric Manibuy yang bertugas di Rumah Sakit Vania Bogor melakukan inovasi dengan membalut baju hazmatnya menggunakan pakaian ala superhero.

Erric mengaku kerap berganti tema seragam superhero setiap kali bertugas. Saat ditemui Ayobogor.com-jaringan Suara.com, Erric mengggunakan seragam batman. Dia mengatakan, inovasi menggunakan seragam superhero tersebut untuk menciptakan suasana ceria.

"Ide awalnya itu karena pas muncul wabah ini kita sempat khawatir juga, padahal kita kan jadi dokter itu memang senang dan karena keinginan hati tapi tiba-tiba kan muncul pandemi ini itu yang sempat kita khawatir dan takut karena kita kan harus memeriksa pasien, nah dari situ saya ingin membuat suasana tetap ceria dan optimis," katanya.

Meski begitu, seragam yang digunakan Erric ternyata memiliki banyak fungsi, di antaranya untuk menyimpan sanitizer dan disinfektan.

"Di baju ini ada perlengkapan ada disinfektan spray, sanitizer jadi ini bukan cuma pajangan tapi ada perlengkapan. Jadi, saya semprotin dulu, ketika saya pulang ke rumah sudah aman, dan pakaian ini juga ketika sudah dipakai praktek terus disemprot disinfektan, kemudian menggunakan UV Chamber dan dicuci bersih," kata Erric.

Erric mengaku, selama bertugas pada masa pandemi Covid-19 pernah merasa khawatir. Namun, hal itu tak membuat semangatnya turun untuk tetap melayani kewajiban sebagai dokter spesialis bedah tulang (Orthopedic).

"Kita dokter ya kita harus siap menjalankan tugas dalam kondisi apapun dengan catatan tetap jaga keamanan dan kesehatan seperti pakai hazmat ini saya juga dalamnya pakai hazmat pakai masker," ujarnya.

Seperti yang dia inginkan, dia berharap baju hazmat superhero yang dia kenakan dapat membuat pasien ceria dan berharap masyarakat tetap optimis di tengah pandemi.

https://jabar.suara.com/amp/read/202...zmat-superhero

Apapun yang kalian lakukan asal itu bisa membuat kalian tertawa pasti banyak masyarakat yg mendukungnya.
Karena memang kalian harus sedikit di kurangi beban stressnya.

Tetap semangat para nakes Indonesiaemoticon-Kroasia
rafifdx
codename.isal
din345
din345 dan 67 lainnya memberi reputasi
68
5.5K
81
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
670KThread40.3KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.