Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

  • Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • Saat Rumah Sakit Kehabisan APD, Orang Ini Malah Belanja Dan Main Skateboard Pake APD

ayokitakemanaaAvatar border
TS
ayokitakemanaa
Saat Rumah Sakit Kehabisan APD, Orang Ini Malah Belanja Dan Main Skateboard Pake APD

surabaya.tribunnews.com

Agan sista tentu udah tau bahwa banyak rumah sakit yang mengeluh karena kekurangan Alat Pelindung Diri atau APD. Menipisnya APD ini karena hanya setiap APD hanya boleh digunakan oleh satu orang dan tidak boleh dipakai secara bergantian. Selain itu APD juga harus dibuang setelah dipakai oleh petugas yang menangani pasien yang positif terjangkit virus. Umumnya, untuk menangani satu orang yang terjangkit virus ini, petugas medis membutuhkan hingga 15 Alat Pelindung Diri. Inilah beberapa alasan kenapa APD sangat penting digunakan oleh petugas medis ketimbang orang biasa.


kaskus.co.id

Sebelumnya Rumah Sakit di Tasikmalaya sempat membuat heboh lantaran pegawainya menggunakan jas hujan 10 ribuan. Rumah Sakit beralasan karena tidak memiliki pakaian hazmat. Alasan tersebut kemudian dijawab oleh pemerintah bahwa stok APD ada sangat banyak. Namun nampaknya kini stok tersebut sudah kian menghawatirkan karena makin banyaknya petugas rumah sakit yang menggunakan jas hujan sebagai pengganti pakaian hazmat. 

Presiden Jokowi juga pernah mengatakan bahwa Indonesia juga berebut dengan 180 negara lainnya untuk mendapatkan APD. Inilah sebabnya kenapa sekarang APD dianggap barang yang langka. Bahkan banyak organisasi kemanusiaan menggalang dana berupa Alat Pelindung Diri ketimbang duit karena sulitnya mendapatkan APD. 





Namun mirisnya, masih ada orang yang menyalahgunakan APD ini untuk kepentingan pribadinya. Salah satunya ada seorang wanita yang viral lantaran berbelanja dengan menggunakan Alat Pelindung Diri lengkap dengan masker dan sarung tangan bedah. Dalam foto itu terlihat ada lebih dari satu orang yang menggunakan APD. Dan bila dilihat dari lokasinya, ada yang menggunakan untuk berbelanja di pasar, ada pula yang menggunakan untuk berbelanja di toko daging.


harianhaluan.com

Bahkan ada orang yang cuman pengen main skateboard aja pake APD. Segitu pengen viralnya sampe main skateboard aja harus pake APD emoticon-Cape d....

Padahal mereka pake jas hujan aja juga ga masalah, toh tingkat penularan yang di rumah sakit lebih tinggi ketimbang mereka yang cuma sibuk milih sayur dan daging. Apa karena mereka kaya dan bisa membeli APD yang harganya mahal jadi mereka bebas memakainya?

Tapi kalo orang-orang ini emang punya pemikiran yang cerdas, harusnya mereka tau mending beli APD dan disumbangkan ke rumah sakit yang membutuhkan. Soal beli makan, masa orang kaya nyuruh orang kepasar ga bisa?

Sumber:Instagram Lambe Turah + Opini Pribadi
Diubah oleh ayokitakemanaa 26-03-2020 12:52
anasabila
sebelahblog
4iinch
4iinch dan 3 lainnya memberi reputasi
4
2.7K
17
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923.2KThread83.7KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.