Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

lebah.coffeeAvatar border
TS
lebah.coffee
Curhatan Bakul Kopi
Chapter 1 : Tuangan Pertama


Curhatan Bakul Kopi

Minum kopi bagi bangsa ini adalah sebuah ritual yang tidak bisa ditinggalkan. Ritual yang didukung oleh sebuah kenyataan yang tidak bisa disangkal bahwa negeri ini adalah surga kopi. Banyaknya region yang menghasilkan kopi kopi pilihan, entah itu Arabika, Robusta maupun Liberika. Dengan berbagai macam notes unik menyertainya.

Cara meminumnya pun penuh pesona. Entah sekedar nongkrong di teras atau pos gardu dengan semilir angin pedesaan, sampai di rapihnya bangku bangku kafe dengan segala perlengkapan perang barista di meja bar. Entah yang sekedar di tubruk ala Indonesia, sampai dengan hasil seduhan berbagai macam style brewing yang menjadikan brewer seakan dewa yang sedang beraksi menciptakan secangkir minuman surga.

Ya, kopi, minuman hitam yang keberadaan sulit dipisahkan dari kehidupan negeri ini, walaupun terkadang meminumnya adalah hanya sebagai sebuah life style yang diiringi dengam kebanggaan bila bisa terlihat update pengetahuan kopi di depan pacar. Tetapi kopi tetaplah sebuah bentuk cairan surga yang didalam setiap tetesnya mengalir doa doa petani kopi.

Ini bukan sebuah cerita emoticon-Mewek ini cuma kumpulan tulisan tentang kopi, yang terkadang diselingi resep resep, jadi janganlah agan semua berharap ada adegan seru kungfu macam IP Man, atau adegan romantis macam AADC meskipun di AADC ada adegan Rangga dan Cinta ketemu di kedai kopi yang kebetulan itu kedai kawan ane tempat syutingnya. Janganlah berharap ada adegan poligami macam Ayat ayat Cinta , atau adegan tabrakan lalu jatuh cinta seperti di FTV.
emoticon-Ngakak

Ini cuma tulisan membosankan yang ane tulis di balik kesibukan ane di meja bar sambil menunggu pengunjung yang tak kunjung datang di masa Covid ini.emoticon-Takut

Chapter 2 : Santos Brazil , Caramel Hazelnut


• Chapter 3: Arabika Colol, a Black Magic with Strawberry Candy



• Chapter 4 : Nikmatnya kopi Langkowa Celebes
Diubah oleh lebah.coffee 23-05-2020 18:38
jenggalasunyi
mang.tap
nona212
nona212 dan 20 lainnya memberi reputasi
21
903
39
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Heart to Heart
Heart to HeartKASKUS Official
21.9KThread28.2KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.