Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

lukman1976okAvatar border
TS
lukman1976ok
Tanaman Liar di Hutan yang Berbahaya
Tanaman liar yang mematikan untuk dikonsumsi ketika survival. Teknik bertahan hidup atau yang biasa dengan survial menjadi hal yang sangat penting bagi para pendaki khusunya pecinta alam. berbagai tumbuhan liar dapat memberikan efek positif maupun negatif.

dari banyak tumbuhan liar yang aman untuk dikonsumsi, harus diketahui juga beberapa tanaman yang menyebabkan efek keracunan jika kurang jeli. ada berbagai jenis tumbuhan di hutan yang bisa kalian jumpai ketika melakukan kegiatan mendaki.


Baca Juga:Buah yang aman Untuk di Konsumsi


Banyak orang mengetahui bahwa tumbuhan liat yang aman dikonsumsi lebih penting dari pada mengetahui jenis tumbuhan liar yang beracun, karena dari ribuan jenis tanaman liar, pastinya terdapat beberapa tanaman yang tidak aman untuk dikonsumsi.


Berikut ini adalah tumbuhan liar yang tidak aman atau berbahaya untuk dikonsumsi ketika melakukan survival:


1.Tanaman Jarak



Tanaman Jarak (Rinius Communis) merupakan tanaman yang memiliki banyak manfaat namun juga bisa menyebabkan racun. Biji jarak adalah pembunuh yang cukup mematikan, disamping daun dan getahnya yang berguna untuk pengobatan, ternyata biji jarak juga bisa menyebabkan racun. Biji jarak dapat merusak peredaran darah dan pernafasan, selain itu bisa menyebabkan kematian dalam waktu 36-48 tanpa penanganan.


2.Picung


Pohon Picung merupakan pohon liat yang banyak dijumpai diketinggian 1.000 mpdl. Jika kalian mengamati dengan jeli pohon ini dapat tumbuh hingga 40-50 meter dan memiliki diameter batang sekitar 1,5 m - 3 meter. Ciri - ciri pohon picung adalah memiliki daun berbentuk jantung dengan warna hijau dibagian atas dan agak keputihan dibagian bawah.


3.Kecubung



Jamur Kecubung (Datura Metel), Masyarakat jawa biasa menyebut dengan jamur letong. tanaman ini dapat ditemui dikondisi yang lembab seperti dikotoran sapi. efek dari kecubung ini adalah mual, sesak nafas, pusing, halusinasi, bahkan juga bisa menyebabkan kematian.


Baca Juga:Cara Membuat Kompor Survival


4.Jamur Amanita Verna



Dari sekian banyak tanaman liar yang tumbuh dialam bebas, jamur Amanita Verna adalah spesies jamur yang paling berbahaya, jika kalian mengkonsomsinya peluang meninggal dunia sangat tinggi. Jamur ini biasa hidup diberbagai tempat, ciri-ciri dari jamur ini adalah memiliki bercak putih dikepala. jika anda mengkonsumsinya dalam 2-4 jam dapat terjadi diare, vertigo, koma dan lain-lain.


Tanaman liar yang berbahaya untuk di konsumsi


sumber: yanacircle.com
Diubah oleh lukman1976ok 07-01-2021 04:56
Mbahjoyo911
kudanil.la
nona212
nona212 dan 5 lainnya memberi reputasi
6
2.9K
9
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Healthy Lifestyle
Healthy LifestyleKASKUS Official
7.6KThread2.7KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.