LordFaries3.0Avatar border
TS
LordFaries3.0
Menyulam Asa Menanti Vaksin Corona Buatan Indonesia

Jakarta - Berbagai alat kesehatan untuk menangani virus Corona (COVID-19) telah berhasil diciptakan anak Indonesia. Kini, Indonesia pun menanti diciptakannya vaksin Corona buatan anak bangsa.

Harapan diciptakannya vaksin Corona buatan anak bangsa itu disampaikan oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi). Jokowi optimistis Indonesia mampu memproduksi vaksin sendiri.

Rasa percaya diri Jokowi itu muncul setelah secara langsung meluncurkan 9 alat kesehatan untuk menangani COVID-19 pada Rabu (20/5) kemarin. Kesembilan alat kesehatan itu adalah PCR test kit, rapid test kit, ventilator emergency, produk imunomodulator, plasma convalesence, mobile Lab BSL-2, artificial intelligence untuk deteksi COVID-19, autonomous UVC mobile robot (AUMR), serta purifying respirator.

"Kemarin saya sudah melihat sendiri ada rapid test yang waktu saya tanya bisa produksi berapa sudah kira-kira 100 ribu? Kalau diproduksi sudah langsung jalan, PCR test kit juga sama katanya apakah sudah berproduksi? Sudah Pak. Sudah uji dan sudah bisa berproduksi juga sama di atas 100 ribu. Kemudian ada ventilator, emergency ventilator yang ini kemarin yang saya lihat ada karya dari BPPT, ITB, UI, UGM dari PT Dharma dari PT Poly Jaya yang sudah mulai membuat ventilator dan ini tinggal produksinya," pamer Jokowi dalam peluncuran produk riset untuk penanganan COVID-19 yang disiarkan langsung lewat akun YouTube Sekretariat Presiden.

Keberhasilan atas hasil riset dan inovasi anak bangsa itu memupuk rasa percaya diri Jokowi. Dia berharap vaksin Corona akan menjadi salah satu inovasi yang diciptakan ke depannya.

"Saya sangat optimis bahwa hal-hal yang dulunya tidak pernah kita pikirkan, dan kita hanya impor, sekarang ini kita bisa mandiri, dan bisa produksinya sendiri, dan kita juga harus mampu hasilkan vaksin sendiri," kata Jokowi.

https://m.detik.com/news/berita/d-50...atan-indonesia

Orang Indonesia Hebat2, kuat2, nekat2 itu yang gue tau..... Bisalah kalau bikin vaksin.....emoticon-I Love Indonesia
Diubah oleh LordFaries3.0 21-05-2020 08:33
devilkillms
saeful07
nona212
nona212 dan 5 lainnya memberi reputasi
6
1.3K
27
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
670.4KThread40.5KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.