linoleum1998Avatar border
TS
linoleum1998
Prakerja.org Situs Tandingan Pra Kerja Milik Pemerintah
Halo Agan dan Sista sekalian! Apa Kabar? Semoga Agan dan Sista semua dalam keadaan sehat ya! Aamiin

Balik lagi bersama ane linoleum1998 emoticon-Blue Guy Peace
Pada thread ane kali ini kita akan membahas tentang
Prakerja.org
Situs tandingan Pra Kerja milik pemerintah yang pelatihannya dapat diakses secara Gratis

Tanpa berlama-lama lagi langsung aja kita bahas ya
Check it out

Quote:


Prakerja.org adalah sebuah situs tandingan pra kerja milik pemerintah yang belakangan ini ramai di gandrungi masyarakat Indonesia, khusus nya para pencari kerja.

Selain memberikan pelatihan pada para pesertanya, program pra kerja milik pemerintah juga memberikan sejumlah insentif bagi peserta yang telah menyelesaikan pelatihan dan mendapatkan sertifikat. Insentif itu sendiri diharapkan dapat membantu para peserta selama proses mencari pekerjaan.

Jika pra kerja milik pemerintah memberikan insentif sebesar satu juta rupiah pada masing-masing peserta guna membeli program pelatihan pada platform yang ada, situs ini mengratiskan seluruh program pelatihannya.

Situs ini sendiri di dirikan oleh sekelompok orang, salah satunya Andri W Kusuma dan bertujuan untuk mengkritik program pra kerja milik pemerintah.

"Kami mau kritik pemerintah, apakah benar masyarakat yang mendaftar pra kerja itu butuh pelatihan? Jangan-jangan mereka hanya butuh makan dan butuh bertahan hidup 1-2 hari atau 1-2 minggu," kata Andri seperti yang dikutip dari detikcom, Selasa (19/5/2020).

Menurut Andri orang-orang yang terkena pemutusan hubungan kerja (PHK) lebih membutuhkan bantuan langsung daripada pelatihan berbayar.



Prakerja.org sendiri memiliki 5 kategori diantaranya Wirausaha dan Ide Bisnis, Pengembangan Diri, Bisnis dan Keuangan, Teknologi dan Software, dan Bisnis Digital. 

Prakerja.org mengklaim pelatihan pada situs ini bersaing dengan pelatihan yang disediakan oleh pemerintah. Pihak prakerja.org juga membuka kesempatan kepada semua pihak untuk berkontribusi dalam memberikan pelatihan secara gratis.

Seperti channel youtube Icha Ayu yang memberikan pelatihan Belajar Bahasa Perancis dalam kategori Pengembangan Diri, dan Krisna Adhi dalam kategori Wirausaha dan Ide Bisnis yang memberikan pelatihan Sharing Wirausaha - Meraup Puluhan Juta Rupiah dari Keripik Pisang.
Ada juga fitur Live Training yang dapat kalian akses sesuai dengan jadwal yang telah ditetapkan pada situs itu sendiri, dan sama seperti pelatihan lainnya Live Training ini juga dapat kalian akses secara gratis.

Seluruh konten yang ada pada prakerja.org ini bukan untuk keperluan komersial melainkan pendidikan. Jika ada pihak yang keberatan konten nya dipublish mereka bisa menghubungi pihak prakerja.org.

Adapun iklan atau donasi yang di dapat situs ini semua pendapatan nya dipakai untuk keperluan operasional.


Lalu bagaimana cara mendapatkan pelatihan pada situs ini?




Untuk mendapatkan pelatihan pada situs ini terbilang sangat mudah kalian cukup mengakses situs prakerja.org dan kalian dapat lansung mengikuti pelatihan sesuai dengan kategori dan pelatihan yang kalian minati.

Berbeda dengan pra kerja milik pemerintah yang melakukan seleksi terhadap calon pesertanya situs ini dapat diakses oleh semua orang.



Nah jadi buat Agan dan Sista yang mau ikut pelatihan gratis ditengah pandemi ini silahkan langsung aja diakses situs nya ya.

Jadi segitu dulu aja thread dari saya, semoga aja Agan dan Sista baik-baik aja ya semuanya.
Jangan lupa cuci tangan pakai sabun, jaga imunitas tubuh, dan batasi keluar rumah sebisa mungkin ya agar pandemi ini cepat berlalu.
Wasalamemoticon-Blue Guy Peace


Quote:


BUAT YANG UDAH MAMPIR JANGAN LUPA COMMENT, SHARE DAN RATE THREAD INI YA
DAN KALAU BERKENAN BISA KALI BAGI CENDOLNYA emoticon-Ngakak (S)


Mampir juga ke Thread ane yang lain gan!
Klik Disini
Diubah oleh linoleum1998 28-06-2023 17:02
sepurmannn
tristanxvr
jesbia
jesbia dan 18 lainnya memberi reputasi
19
2.3K
47
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
670.4KThread40.6KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.