daily.planetAvatar border
TS
daily.planet
Soal Silsilah Habib Bahar, Novel: Yang Tidak Percaya Bagian dari Kemungkaran


JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Sekjen Koordinator Pelaporan Bela Islam (Korlabi) Novel Bamukmin mengatakan, nama Habib Bahar bin Smith tercatat di Rabithah Alawiyah sebagai keturunan Nabi Muhammad SAW.

Rabithah Alawiyah merupakan organisasi yang menghimpun WNI keturunan Arab, khususnya yang memiliki keturunan langsung dari Nabi Muhammad.

"Silsilah beliau (Habib Bahar) jelas tercatatat di Rabithah pusat, jelas mempunyai buku resmi pencatatan dan bisa dicek keabsahannya dan diyakini oleh para ahli nasab," kata Novel kepada netralnews.com, Selasa (19/5/2020).

Hal itu disampaikan Novel menanggapi sejumlah pihak yang meragukan bahkan tidak percaya jika Habib Bahar bin Smith merupakan keturunan Rasulullah.

Menurutnya, yang menyangsikan Habib Bahar sebagai keturunan Nabi Muhammad adalah orang-orang yang tidak paham dan menyebar fitnah yang keji.

"Mereka tidak paham, hanya duga-duga bahkan fitnah keji karena tanpa bukti," ujar Ketua Media Center Persaudaraan Alumni (PA) 212 itu.

"Sebagian (orang yang tidak percaya Habib Bahar keturunan Nabi Muhammad) jelas terusik karena mereka bagian dari kemungkaran dan mungkin mazhab yang berbeda," tegas Novel.

Sebelumnya, sejumlah pihak meragukan bahkan tidak percaya jika terpidana kasus penganiayaan terhadap dua remaja, Habib Bahar bin Smith merupakan keturunan Nabi Muhammad.

Salah satu yang tidak percaya Habib Bahar keturunan Nabi Muhammad adalah politisi PDIP Dewi Tanjung (Nyai Dewi). Ketidakpercayaan itu diungkapkan di akun Twitter-nya, @DTanjung15.

"Teman-teman PERCAYA Ngga Siih kalau si Bahar Smith itu Cucu Rasulullah?. Kalau Nyai 1000% Ngga Percaya Si Bahar Smith Cucu Rasulullah," tulis Nyai Dewi, Senin (18/5/2020).

Dewi mengaku tidak percaya karena saat ini banyak orang yang suka mengklaim diri sebagai keturunan Nabi Muhammad SAW.

Karenanya, Nyai Dewi menyebut, perlu tes DNA untuk membuktikan benar atau tidaknya Habib Bahar merupakan keturunan Rasulullah.

"Hari gini banyak orang ngaku-ngaku keturunan dan cucu Rasulullah. Suruh Test DNA aja beneran ada ngga hubungan Darah Rasulullah di darah si Bahar ini," cuit @DTanjung15.


Sumber : https://www.netralnews.com/peristiwa...ri-kemungkaran

evywahyuni
realhoax
Proloque
Proloque dan 27 lainnya memberi reputasi
28
22.3K
249
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
670KThread40.3KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.