joko.winAvatar border
TS
joko.win
Anies Tulis Sembako 'Dibiayai APDB DKI', Golkar: Kekanak-kanakan, Pilpres Masih Jauh!
Jakarta - 

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengunggah bantuan sosial Corona yang bertuliskan dibiayai APBD DKI. Partai Golkar menilai semua orang juga mengetahui bantuan tersebut berasal dari anggaran negara. Namun dia menilai postingan Anies tersebut seperti sedang berkontestasi politik, padahal pemilihan presiden masih jauh.

Dengan pemandangan seperti ini, Pemerintah bukannya memberikan teladan yang baik, yang mencerdaskan rakyatnya, malah memberikan contoh yang kekanak-kanakan seperti ini. Ini tentu tidak elok dan tidak patut. Warga tidak mendapatkan suri teladan yang baik. Mereka tidak mendapatkan kehidupan bernegara yang mencerdaskan," kata Ketua DPP Partai Golkar, Ace Hasan Syadzily kepada wartawan, Selasa (19/5/2020).

"Saya kira semua juga tahu bahwa bantuan sosial itu ada yang berasal dari APBN dan ada yang berasal dari APBD. Apa yang dilakukan oleh Kementerian Sosial sumbernya juga APBN, ada yang juga berasal dari APBN yang didistribusikan presiden. Tapi kita harus tahu bahwa presiden lembaga negara, pemprov dan orang perorang bukan, " kata nya.

Baca juga:Anies Posting Bagi Sembako, Kardusnya Bertulisan 'Dibiayai APBD DKI'

Saya kira dalam situasi begini kita lebih baik menempatkan bantuan tersebut harus ditempatkan sebagai bentuk kehadiran negara untuk memenuhi kebutuhan masyarakat tanpa harus dilihat apakah itu berasal dari pusat atau dari daerah. Ya semuanya harus bahu-membahu untuk memenuhi kebutuhan masyarakat itu," ungkapnya.

Anies pada Senin (18/5), mengunggah beberapa foto di akun Instagram pribadinya, @aniesbaswedan saat mengawal pembagian sembako di wilayahnya. Bantuan ini berasal dari pembiayaan APBD DKI, seperti yang tertera pada stiker di foto terakhir.

"Sejak 14 Mei 2020 lalu Pemprov DKI Jakarta sudah kembali menyalurkan bantuan sembako kepada warga, yang karena kondisi perekonomian masa pandemi, membutuhkan bantuan. Saat terjadi pandemi, interaksi fisik antar-orang harus dikurangi untuk memutus mata rantai virus corona. Itu sebabnya diberlakukan #PSBBJakarta. Bagi warga yang tidak memiliki tabungan dan kondisi ekonomi pas-pasan maka bantuan pangan amat dibutuhkan. Distribusi bantuan ini berlangsung bertahap sampai tanggal 22 Mei 2020," tulis Anies dalam deskripsi foto yang diunggah.

https://m.detik.com/news/berita/d-50...anya-dari-mana
septy.v
iisirawan
devilkillms
devilkillms dan 9 lainnya memberi reputasi
6
3.2K
63
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
670.7KThread40.8KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.