Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

Akong.JiuguiAvatar border
TS
Akong.Jiugui
China Hadirkan Pesaing Kuat Vaksin Corona AS, Rupiah Semakin Kebal Lawan Dolar AS
China Hadirkan Pesaing Kuat Vaksin Corona AS, Rupiah Semakin Kebal Lawan Dolar AS

[/list] Global kembali mendapat kabar bahagia tentang penanganan virus corona di dunia. Setelah penemuan vaksin oleh perusahaan bioteknologi AS, Moderna, kali ini global dikejutkan oleh penemuan obat corona oleh parailmuan China yang diklaim lebih ampuh daripada vaksin moderna. Menurut laporan, para peneliti di Universitas Peking, China telah mengisolasi antibodi penawar dari 60 pasien virus corona yang dipulih dengan menggunakan obat tersebut.

Sentimen global tersebut lantas menambah optimisme pelaku pasar dalam mengambil keputusan investasi sehingga lebih berani untuk mendekat pada aset-aset berisiko berbasis keuangan dari negara berkembang. Nilai tukar rupiah dan sejumlah mata uang Asia pun akhirnya menguat di hadapan mata uang dolar AS


Dilansir dari RTI, dolar AS bergerak tertekan di hadapan hampir semua mata uang, seperti dolar Australia, euro, poundsterling, dolar New Zealand, dolar Kanada, franc, dolar Hong Kong, dolar Singapura, baht, dan rupiah. Jika dibandingkan dengan mata uang Asia, rupiah menjadi yang paling perkasa di hadapan dolar AS


Hingga pukul 09.40 WIB, rupiah terapresiasi 0,32% ke level Rp14.722 per dolar AS. Bahkan, beberapa saat sebelumnya rupiah mendorong dolar AS hingga ke level terdalamnya di angka Rp14.721 per dolar AS. Rupiah juga unggul atas dolar Australia (0,03%), poundsterling (0,04%), dan euro (0,05%).

Perlu diketahui, rupiah juga mendapat sentimen baik dari Bank Indonesia (BI) yang memutuskan untuk menahan suku bunga acuan pada level 4,50%. Hal itu lantas menambah kekuatan bagi rupiah sehingga berada di posisi teratas sebagai mata uang terbaik di Asia. Rupiah saat ini unggul atas won (0,41%), ringgit (0,32%), yen (0,30%), yuan (0,24%), dolar Taiwan (0,22%), dolar Hong Kong (0,21%), baht (0,17%), dan dolar Singapura (0,16%).
https://www.wartaekonomi.co.id/read2...awan-dolar-as
Diubah oleh Akong.Jiugui 20-05-2020 03:12
Richy211
materaitempel
devilkillms
devilkillms dan 9 lainnya memberi reputasi
10
1.7K
19
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
672.1KThread41.8KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.