News
Batal
KATEGORI
link has been copied
316
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5ec3ae6909b5ca216e0197c5/media-asing-soroti-indonesiaterserah-amp-fenomena-psbb-ri
Media ini pun menekankan betapa berat sekali tantangan pemerintah untuk hadapi wabah ini, apalagi dengan 270 juta penduduk dan 17 ribu pulau yang tersebar. Dengan korban jiwa menyentuh 1191 orang, seakan-akan warga tak peduli dengan aturan pembatasan sosial yang digencarkan pemerintah.
Lapor Hansip
19-05-2020 17:01

Media Asing Soroti #IndonesiaTerserah & Fenomena PSBB RI

Past Hot Thread
Media Asing Soroti #IndonesiaTerserah & Fenomena PSBB RI


Media asing South China Morning Post (SCMP) menyoroti prilaku warga Indonesia yang dinilai melanggar pembatasan sosial dan juga tagar #Indonesiaterserah yang ramai di sosial media.

SCMP mengulas kasus di sebuah desa di Jawa Timur di mana 15 warga terinfeksi corona karena 'bandel' membuka peti jenazah pasien positif covid-19 dan memandikannya. Media ini juga menyoroti bagaimana Bandara Soekarno-Hatta dipadati penumpang pada beberapa hari lalu begitu larangan terbang dicabut.

Tak cuma itu, kelakuan warga Jawa Barat positif corona tapi tak mau diobati dan ngamuk dengan memeluk orang-orang sekitar juga ditulis oleh SCMP.

Media ini pun menekankan betapa berat sekali tantangan pemerintah untuk hadapi wabah ini, apalagi dengan 270 juta penduduk dan 17 ribu pulau yang tersebar. Dengan korban jiwa menyentuh 1191 orang, seakan-akan warga tak peduli dengan aturan pembatasan sosial yang digencarkan pemerintah.

SCMP juga mewawancara beberapa pakar soal fenomena ketidakdisiplinan warga ini.

"Kita harus akui bahwa kita bagus dalam menyusun kebijakan tapi tidak di pengawasaan dan koordinasi penerapan, atau mengevaluasi hasilnya," ujar peneliti CSIS Muhammad Habib Abiyan Dzakwan dalam wawancara dengan SCMP yang dimuat Selasa, (19/5/2020).

Ia meyakini Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) hanya bagus di atas kertas, tapi tidak yakin bisa efektif di kapangan.

"Saya sendiri menyaksikan banyak orang keluar tanpa pakai masker, dan di Ramadan ini orang-orang ramai penuhi jalanan membeli takjil dan cuek dengan regulasi," lanjutnya.

Pakar epidemiologi Pandu Riono dari Universitas Indonesia juga ikut berkomentar dengan mengatakan sulit menahan orang keluar rumah, terutama di momen jelang Idul Fitri seperti ini yang budayanya memang membuat orang-orang beraktivitas keluar rumah.

"Kecuali ulama turun tangan pekan ini dan meminta warga untuk tidak berkunjung kemana-mana, baik ke kerabat, keluarga, dan lainnya. Gunakan sosial media, zoom, atau skype," ujar Pandu yang mengaku telah bertemu MUI untuk membahas ini.

Jika tidak dikendalikan, Pandu memperkirakan infeksi baru akan 'meledak' usai Idul Fitri. Ia menghitung sekitar 140 ribu orang terancam kematian dan 1,5 juta kasus baru menghantui Indonesia jika ini tidak dikencangkan.

Saya berharap ini tidak terjadi."

Melihat fenomena orang Indonesia yang sudah memenuhi jalanan dan bandara lagi, media ini juga menangkap aksi para tenaga medis dalam negeri di sosial media yang kecewa dengan prilaku warga.

SCMP menulis bahwa terdapat tagar #Indonesiaterserah yang dilancarkan oleh para pejuang di garda terdepan usai melihat kelakuan warga.


SUMUR:
https://www.cnbcindonesia.com/lifest...nomena-psbb-ri


Sampai bertemu lagi di akhirat! emoticon-Selamat
profile-picture
profile-picture
profile-picture
nona212 dan 92 lainnya memberi reputasi
91
Tampilkan isi Thread
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 6 dari 8
Media Asing Soroti #IndonesiaTerserah & Fenomena PSBB RI
20-05-2020 00:37
udah palinh bener terserah aja lah supaya pada mampus orang begonya sekalian
profile-picture
sledingtekel memberi reputasi
1 0
1
Media Asing Soroti #IndonesiaTerserah & Fenomena PSBB RI
20-05-2020 00:45
Ya udh ketawan lah yg langgar PSBB dr kaum mana,, kaum2 sakit hati yg pasti lah.. Gengsi ikutin aturan,, tar klo ada aturan polisi halal gebukin yg langgar PSBB, tar mereka koar2 Pemerintah Sadis Sama Rakyat.. Emank bangke ya kelakuan para belatung2 codot ini
profile-picture
profile-picture
gojira48 dan sledingtekel memberi reputasi
2 0
2
Media Asing Soroti #IndonesiaTerserah & Fenomena PSBB RI
20-05-2020 00:58
inilah bunda kenapa amerika maksa nyuruh pulang warganya dari sini,padahal negaranya pusat pandemik
0 0
0
Media Asing Soroti #IndonesiaTerserah & Fenomena PSBB RI
20-05-2020 01:00
Quote:Original Posted By dniezzh
goblok mna sma pemerintah ?? mereka punya ratusan ribu dokter puluhan profesor ahli viruss msa cuma bikin vaksin ga becus, katanya ratusan ribu org positip, mw ngomong klo pemerintah ga punya duit ? ga punya lab ?? ga punya orag pintar ???

yg tolllol siapa ? rakyat ato pemerintah ??


Ini gimana? Ngereply dirinya sendiri
0 0
0
Media Asing Soroti #IndonesiaTerserah & Fenomena PSBB RI
20-05-2020 01:01
Quote:Original Posted By andora11
pling malu kalo ditanya sm tmen dr luar, "Indonesia bneran ky gitu?"


Agan tinggal jawab, "ya beginilah kualitas dan kelebihan kami.." (kalo bisa ngejawabnya sambil ngupil)
emoticon-Traveller
profile-picture
fazrifaz memberi reputasi
1 0
1
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
Media Asing Soroti #IndonesiaTerserah & Fenomena PSBB RI
20-05-2020 01:05
lagi viral tagar #unilaphp gan kalo di twitter
0 0
0
Media Asing Soroti #IndonesiaTerserah & Fenomena PSBB RI
20-05-2020 01:06
ya allah rek iku kampung sebelah omaku hadeh ijek onok wong koyok telo ngene!!!!!
profile-picture
mr.b3k memberi reputasi
1 0
1
Media Asing Soroti #IndonesiaTerserah & Fenomena PSBB RI
20-05-2020 01:14
Quote:Original Posted By orgbekasi48
Ya udh ketawan lah yg langgar PSBB dr kaum mana,, kaum2 sakit hati yg pasti lah.. Gengsi ikutin aturan,, tar klo ada aturan polisi halal gebukin yg langgar PSBB, tar mereka koar2 Pemerintah Sadis Sama Rakyat.. Emank bangke ya kelakuan para belatung2 codot ini


"Kaum2 sakit hati" kaum apaan dan kek gimana breh?
Yg detail dong asumsinya, biar gak absurd emoticon-Amazed
0 0
0
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Media Asing Soroti #IndonesiaTerserah & Fenomena PSBB RI
20-05-2020 01:25
dikerasin sedikit langsung koar" HAM
dilembekkin malah ngelunjak emoticon-Blue Guy Bata (L)
profile-picture
orgbekasi48 memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Media Asing Soroti #IndonesiaTerserah & Fenomena PSBB RI
20-05-2020 01:44
Quote:Original Posted By fazrifaz
Bilang saja salah satu pesona Indonesia emoticon-Leh Uga


yg perlu dilestarikan dan di jaga kearifannya.
Begitulah kira-kira ya breh..
emoticon-Shakehand2
0 0
0
Media Asing Soroti #IndonesiaTerserah & Fenomena PSBB RI
20-05-2020 01:58
"Kami tidak mampu mencari solusi yang nyata, jadi para rakyat ku sekalian, dipersilahkan untuk meninggal saja ya, terima kasih"
0 0
0
Media Asing Soroti #IndonesiaTerserah & Fenomena PSBB RI
20-05-2020 02:01
Nunggu sorotan dari media galaxi, kali aja thanos ikutan komeng2 ...
0 0
0
Media Asing Soroti #IndonesiaTerserah & Fenomena PSBB RI
20-05-2020 02:05
Cina dipercaya? hidup buka lockdown kalo takut dirumah kalo laper ya kerja
0 0
0
Media Asing Soroti #IndonesiaTerserah & Fenomena PSBB RI
20-05-2020 02:34
,Aaaaaa.....Pusyiiiiiiiiiiiing Pala Barbie🤧
1 0
1
Media Asing Soroti #IndonesiaTerserah & Fenomena PSBB RI
20-05-2020 02:55
bukan salah rakyatnya.. salah pemimpin.
0 0
0
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
Media Asing Soroti #IndonesiaTerserah & Fenomena PSBB RI
20-05-2020 03:21
masyarakat kurang edukasi, sok paling bener, suram dah
0 0
0
Media Asing Soroti #IndonesiaTerserah & Fenomena PSBB RI
20-05-2020 03:39
Masyarakat di bagi dua yang satu pro psbb yang satu tolak psbb. Pemerintah ngasih himbauan buat berdamai dengan corona.
Kita tinggal ngejalanin "new normal" terapin physical distancing, bawa handsanitizer sama disinfektan dalam tas, pake masker sama sarung tangan, ga usah bulak balik keluar rumah, keluar rumah sekalian abis itu balik langsung mandi. Masyarakat yang disiplin corona akan hilang. Jangan lupa minum jamu.






















TAPI ITU SEMUA HANYA TEORI BREEEEEEEE 😪😪😪😪😪😪
0 0
0
Media Asing Soroti #IndonesiaTerserah & Fenomena PSBB RI
20-05-2020 03:48
Welcome to indonesiaaaaahhh.



emoticon-Ngakak
0 0
0
Post ini telah dihapus oleh KS06
Media Asing Soroti #IndonesiaTerserah & Fenomena PSBB RI
20-05-2020 04:12
ijin nyimak dan gelar tiket from plat-Hemoticon-Mewek
0 0
0
Halaman 6 dari 8
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia