Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

KarjoKareAvatar border
TS
KarjoKare
Twitter Ngasih Label Buat Cuitan Virus Corona yang Menyesatkan

Twitter terus melakukan pembaharuan terhadap platform nya terkait virus corona. Baru – baru ini media sosial yang identik dengan logo burung terbang ini akan melabeli dan memperingati cuitan seputar virus corona yang berisi informasi menyesatkan. Bahkan cuitan dari Presiden Donald Trump gak akan kebal akan aturan ini.

Label dan peringatan ini akan diberikan pada cuitan yang isinya gak sesuai dengan imbauan dari ahli kesehatan. Aturan ini akan mencakup cuitan dalam bentuk media seperti foto dan video. Cuitan yang telah diberi label akan memiliki tautan di bagian bawahnya. Tautan ini akan mengarahkan pengguna ke halaman yang dikurasi oleh Twitter atau ke sumber eksternal yang dipercaya yang bisa menyediakan informasi tentang klaim yang dibuat di cuitan itu.

Twitter juga akan menaruh peringatan ke cuitan yang gak sejalan dengan panduan COVID – 19 yang berasal dari ahli kesehatan. Peringatan ini akan menutupi seluruh cuitan dengan pesan dari Twitter dan pengguna yang ingin melihat isi cuitan harus mengkliknya terlebih dahulu.

Ini merupakan kebijakan kesekian yang diterapkan Twitter untuk melawan misinformasi seputar virus Corona di platform-nya. Sebelumnya mereka akan memberi label atau menghapus misinformasi yang bisa mencelakakan seseorang atau membuat kepanikan, termasuk teori konspirasi.



mamaproduktif
saeful07
nona212
nona212 dan 17 lainnya memberi reputasi
18
923
9
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Sains & Teknologi
Sains & TeknologiKASKUS Official
15.5KThread11.3KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.