orgasmaxAvatar border
TS
orgasmax
HARUSKAH BELI BAJU BARU UNTUK HARI RAYA IDUL FITRI ??? Gimana Menurut Gansis??
Halo gansis yang tercinta dimanapun gansis berada, baik di dunia maya maupun di dunia nyata kecuali yang di alam baka biar aja istirahat dengan damai sentosa.  Kali ini TS akan membahas satu topik kekinian yaitu "Haruskah Beli Baju Baru Untuk Hari Raya Idul Fitri ??? "



Apalagi dalam kondisi saat ini banyak orang yang kesusahan akibat adanya wabah covid19 sehingga pengaturan keuangan sedikit banyak terganggu.




Kalo menurut TS sih sebenernya gak harus beli baju baru untuk idul fitri, akan tetapi sebaiknya menggunakan baju terbaik yg bersih untuk dipakai pada hari raya tersebut. Namun karena ada tradisi baik di negeri kita maupun diluar, bisa dibilang mayoritas pada hari lebaran mengenakan baju baru ( khususnya di Indonesia )



Namun demikian berikut beberapa point yang bisa jadi bahan pertimbangan terkait baju baru di hari raya lebaran :

1 Punya Duit
Ya, ini penting banget jangan sampe ngutang hanya untuk beli baju baru. ( kalo ngutang ke bank pake credit card gimana om? ya terserah asal bayar disiplin aja ) 



Kalo gak punya duit, gak usah beli2 baju lebaran cukup pake yang terbaik aja yang dipunyai. Jangan memaksakan diri karena gensi demi baju baru misalnya sampe jual sawah itu gak perlu.

2. Beli Buat Siapa Aja
Kalo berkeluarga biasanya beli untuk sekeluarga bisa seragam atau senada motif atau bisa random macem2. Kalao masih jomblo tapi udah kerja bisa tuh selain buat diri sendiri ya buat ortu misalnya. Kalo misal punya bini tiga biji? Ya beliin yg sama aja biar kompak. Kalo duit banyak bisa sekalian buat keluarga besar beli baju barunya. 



Kalo ada tetangga janda bahenol yang kesusahan mau bantu beliin juga boleh aja. Yang pentin istri mengetahuinya.

3. Jenis Baju
Ni yang mau dibeli baju jenis apa, kalo sekiranya anggaran gak banyak beli aja baju yang selain dipakai di lebaran jg bisa dipakai untuk kegiatan sehari2 atau sekalian buat baju ngantor misalnya.



Sehingga bisa lebih berhemat juga, kalo baju tersebut ke depannya akan sering dipake. Minimal buat jumatan.





4. Harga baju.
Usahakan cari baju yang bagus dengan harga semurah mungkin, paling gak ada diskon nya lah. Tak perlu mahal-mahal juga untuk harganya sesuaikan dengan kemampuan masing-masing saja.

Kadang kalo lagi hoki ada diskon lebaran kalo udah mepet2 H-7 gitu, soalnya ane juga pernah beli branded gitu di mall pas udah mepet lebaran harganya hampir setengah normal. ( bisa juga sih cuci gudang sekalian stok lama ) ya gpp toh nyaman juga bajunya.

5. Prioritaskan Bocil dan Manula
Kalo duit ada tapi terbatas tapi tetep pengen berbaju baru maka berikan prioritas buat bocil atau ortu kita yg sudah tua. Karena bagi mereka rasanya sesuatu banget tuh. Nah yang usia produktif khan masih bisa lain waktu pas ada rejeki nomplok. Berikan kebahagiaan pada bocil dan orang tua yg sudah tak berpenghasilan ( uang pensiun gak seberapa bambaaaannngg )




Kalo misal punya bini yang gak kerja seorang suami akan lebih baik duluin bininye, tau sendiri khan kalo emak2 tuh lebih rempong urusan fashion. Bapak2 mah pake koko tahun lalu juga gpp gak akan di bully. Lha kalo emak2 bisa masuk infotainment loh ... lebay yah hehehe.




6. Tanamkan prinsip bahwa lebaran bukan soal baju baru.

Khususnya ke bocil nih, soalnya kalo udah jadi kebiasaan tahunan pasti bocil merengek minta dbeliin baju yang gambarnya bintang pelem drama korea ( gw malah gak tau siapa sih bintang pelem drakor ) atau girl-band korea misalnya grup Samyang 48 ( ada gak tuh )



So, Lebaran adalah tentang ketupat dan opor ayam...eh maksudnya lebaran itu adalah moment silaturahmi sekaligus moment pembersihan dosa kembali kepada yang suci serta bagian dari ungkapan rasa bersyukur atas kemenangan setelah menjalani ibadah puasa.



Oke gansis gitu aja kali ya, kalo menurut gansis gimana??? silahkan memberikan pendapat maupun ketupat eh saran maksudnya ( otak inget ketupat mulu ), apalagi hari gini lagi rame penyebaran covid19, social distancing, PSBB maupun Lokdon lokal dsb. TS mohon maaf kalo dalam trit ini ada yang kurang berkenan, semoga trit ini bermanfaat atau memberikan inspirasi bagi yang membacanya.




THE END

Orgasmax™

ide : sendiri dan gugel

---oOo---


turkusuma
nona212
tien212700
tien212700 dan 21 lainnya memberi reputasi
20
2.1K
77
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Wedding & Family
Wedding & Family
icon
8.8KThread9.3KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.