News
Batal
KATEGORI
link has been copied
370
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5ec37957be0f7c7e7430c57e/pasar-ramai-di-tengah-pandemi-jokowi-tak-masalah-selama-ikuti-protokol-kesehatan
Meski sudah ditetapkan darurat virus corona tetap saja banyak yang tak mengikuti aturan protokol kesehatan. Jokowi pun tak mempermasalahkan keramaian di pasar tersebut selama diterapkan prosedur yang ketat untuk pencegahan Covid-19.
Lapor Hansip
19-05-2020 13:14

Pasar Ramai di Tengah Pandemi, Jokowi: Tak Masalah Selama Ikuti Protokol Kesehatan

Past Hot Thread
Pasar Ramai di Tengah Pandemi, Jokowi: Tak Masalah Selama Ikuti Protokol Kesehatan
TRIBUNMANADO.CO.ID -Saat ini di Indonesia sedang dalam status darurat Covid-19.

Namun, meski sudah ditetapkan darurat virus corona tetap saja banyak yang tak mengikuti aturan protokol kesehatan.

Terkait hal itu Presiden Joko Widodo rupanya turut mengamati kondisi pasar yang mulai ramai menjelang hari raya Idul Fitri 1441 Hijriah.

Padahal sebelumnya, pembatasan sosial berskala besar ( PSBB) masih diterapkan untuk pencegahan virus corona yang menyebabkan Covid-19.

"Saya melihat pasar-pasar tradisional saat ini mulai ramai karena banyak masyarakat yang belanja dalam rangka persiapan Hari Raya," kata Jokowi dalam rapat kabinet terbatas lewat video conference, Selasa (19/5/2020).

Jokowi pun tak mempermasalahkan keramaian di pasar tersebut selama diterapkan prosedur yang ketat untuk pencegahan Covid-19.

"Saya ingin ini dipastikan ada pengaturan jarak yang baik, pakai masker, petugas di lapangan betul-betul bertugas untuk mengingatkan mengenai protokol kesehatan secara terus-menerus," kata Jokowi.

Jokowi mengingatkan kunci keberhasilan dari pengendalian penyebaran Covid-19 ini adalah kedisiplinan semua pihak.

Kemudian, masyarakat diminta disiplin untuk mencuci tangan, menjaga jarak yang aman, memakai masker, dan menghindari kerumunan dan keramaian atau konsentrasi massa.

"Saya minta protokol kesehatan betul-betul dipastikan di lapangan, terutama menjelang Idul Fitri dan pada saat nanti Idul Fitri," kata dia.

Jokowi sebelumnya memang sempat meminta masyarakat untuk hidup berdampingan dengan Covid-19.

Sebab, Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) menyatakan terdapat potensi bahwa virus ini tidak akan segera menghilang dan tetap ada di tengah masyarakat.

"Informasi terakhir dari WHO yang saya terima bahwa meskipun kurvanya sudah agak melandai atau nanti menjadi kurang, tapi virus ini tidak akan hilang".

"Artinya kita harus berdampingan hidup dengan Covid," kata Jokowi pada Jumat pekan lalu.

Kepala Negara menegaskan, hidup berdampingan dengan Covid-19 bukan berarti menyerah dan menjadi pesimis.

Justru dari situlah menjadi titik tolak menuju tatanan kehidupan baru masyarakat untuk dapat beraktivitas kembali sambil tetap melawan ancaman Covid-19 dengan menerapkan protokol kesehatan secara ketat.

https://manado.tribunnews.com/2020/0...hatan?page=all

Kalau udah gini urusan masing2 aja.... Siap MRE buat setahun. Pers*tan kalian semua... emoticon-Traveller
profile-picture
profile-picture
profile-picture
tien212700 dan 94 lainnya memberi reputasi
93
Tampilkan isi Thread
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 2 dari 13
Pasar Ramai di Tengah Pandemi, Jokowi: Tak Masalah Selama Ikuti Protokol Kesehatan
19-05-2020 13:57
Pembatasan Sosial Boong Boong an emoticon-Wkwkwk
profile-picture
profile-picture
profile-picture
bajier dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
Pasar Ramai di Tengah Pandemi, Jokowi: Tak Masalah Selama Ikuti Protokol Kesehatan
19-05-2020 14:18
buat nakes
yang sabat yak, dibolehin noh ama pak pres emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
LordFaries3.0 dan bangsutankeren memberi reputasi
2 0
2
Pasar Ramai di Tengah Pandemi, Jokowi: Tak Masalah Selama Ikuti Protokol Kesehatan
19-05-2020 14:24
jiahhh.. pak presiden mlh ngetrolll.....
sesuai protokol cuk, berarti besok pas idul fitri solat lah kalian semua, tingga matuhin protokol nya saja. selesai...
kasihan yang kena psbb ... udh mending "berdamai ria dgn virus corona" saling lah pengertian dgn virus nie biar bisa hidup selaras bersama nya
wkwkwkwkwkkw


presiden bilang damai, anak" nya dibawah pada bingung...
profile-picture
bangsutankeren memberi reputasi
1 0
1
Pasar Ramai di Tengah Pandemi, Jokowi: Tak Masalah Selama Ikuti Protokol Kesehatan
19-05-2020 14:39
Quote:Original Posted By Yue Ding
ngelarang ga boleh jualan, sekarang gak apa2 pasar ramai...

gw gak heran kalo anies bakal jadi presiden 2024... emoticon-Leh Uga


Yg bawa anis ke pemerintahan kan kowi bro
profile-picture
bangsutankeren memberi reputasi
1 0
1
Pasar Ramai di Tengah Pandemi, Jokowi: Tak Masalah Selama Ikuti Protokol Kesehatan
19-05-2020 14:41
Bilang aja udah ga sanggup ngurusin, dilepas aja biar alam yg seleksi
Manusia nya bebal, pemerintah nya sampah
emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
profile-picture
bajier dan 5 lainnya memberi reputasi
6 0
6
Pasar Ramai di Tengah Pandemi, Jokowi: Tak Masalah Selama Ikuti Protokol Kesehatan
19-05-2020 14:58
padahal dalam hatinya Tak masalah selama uang kas negara aman selamat ga habis terserap buat rakyat emoticon-Mad
profile-picture
profile-picture
bangsutankeren dan chisaa memberi reputasi
2 0
2
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Pasar Ramai di Tengah Pandemi, Jokowi: Tak Masalah Selama Ikuti Protokol Kesehatan
19-05-2020 15:10
parah dhe... jawabnya enak bgt.
profile-picture
bangsutankeren memberi reputasi
1 0
1
Pasar Ramai di Tengah Pandemi, Jokowi: Tak Masalah Selama Ikuti Protokol Kesehatan
19-05-2020 15:45
udah jgn bercada laahhhh!!!!!!!!!
profile-picture
bangsutankeren memberi reputasi
1 0
1
Pasar Ramai di Tengah Pandemi, Jokowi: Tak Masalah Selama Ikuti Protokol Kesehatan
19-05-2020 16:13
saatnya nakes beristirahat,capek pikiran,capek hati
profile-picture
profile-picture
LordFaries3.0 dan bangsutankeren memberi reputasi
2 0
2
Pasar Ramai di Tengah Pandemi, Jokowi: Tak Masalah Selama Ikuti Protokol Kesehatan
19-05-2020 16:19
iyaiyaiya emoticon-Leh Uga
profile-picture
bangsutankeren memberi reputasi
1 0
1
Pasar Ramai di Tengah Pandemi, Jokowi: Tak Masalah Selama Ikuti Protokol Kesehatan
19-05-2020 16:26
Protokol Kesehatan di Pasar Tradisional is F*CK*N JOKE emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
bangsutankeren dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Pasar Ramai di Tengah Pandemi, Jokowi: Tak Masalah Selama Ikuti Protokol Kesehatan
19-05-2020 17:30
hahaha
Wtf dude, tell me this is a fucking joke
Diubah oleh r1pper
profile-picture
profile-picture
bangsutankeren dan rizaldi.sarpin memberi reputasi
2 0
2
Pasar Ramai di Tengah Pandemi, Jokowi: Tak Masalah Selama Ikuti Protokol Kesehatan
19-05-2020 17:30
Jadi gak konsisten nih, psbb kurang efektif
profile-picture
bangsutankeren memberi reputasi
1 0
1
Pasar Ramai di Tengah Pandemi, Jokowi: Tak Masalah Selama Ikuti Protokol Kesehatan
19-05-2020 17:30
terlalu santuy hahha tuhan ga suka org terlalu santuy
profile-picture
bangsutankeren memberi reputasi
1 0
1
Pasar Ramai di Tengah Pandemi, Jokowi: Tak Masalah Selama Ikuti Protokol Kesehatan
19-05-2020 17:30
pak de sudah bersabda emoticon-Matabelo
profile-picture
bangsutankeren memberi reputasi
1 0
1
Pasar Ramai di Tengah Pandemi, Jokowi: Tak Masalah Selama Ikuti Protokol Kesehatan
19-05-2020 17:31
ruweett...ruweeett...ruweeett emoticon-Ngakak
profile-picture
bangsutankeren memberi reputasi
1 0
1
Pasar Ramai di Tengah Pandemi, Jokowi: Tak Masalah Selama Ikuti Protokol Kesehatan
19-05-2020 17:31
mre apaan gan?
profile-picture
bangsutankeren memberi reputasi
1 0
1
Pasar Ramai di Tengah Pandemi, Jokowi: Tak Masalah Selama Ikuti Protokol Kesehatan
19-05-2020 17:33
Tempat ibadah ga boleh rame emoticon-Mad
Ibadah dirumah kan bisa emoticon-Mad
Kalo kantor, mall, pasar, tempat wisata, transportasi boleh rame, gpp itu emoticon-Recommended Seller
profile-picture
bangsutankeren memberi reputasi
1 0
1
Pasar Ramai di Tengah Pandemi, Jokowi: Tak Masalah Selama Ikuti Protokol Kesehatan
19-05-2020 17:33
2 bulan sia-sia gua dirumah
profile-picture
profile-picture
bangsutankeren dan garren007 memberi reputasi
2 0
2
Pasar Ramai di Tengah Pandemi, Jokowi: Tak Masalah Selama Ikuti Protokol Kesehatan
19-05-2020 17:34
kalo dilihat kasat mata malah di tempat ibadah protokol kesehatan lebih terjaga

mereka ibadah malah jarang bersentuhan dan ajag ijig
cuma diem di tempatnya ibadah

sebelum ibadah aja pada berwudhu atau cuci tabgan di tempat ibadah non muslim

di pasar???....hmm
ente semtuhan tangan penjual dan pembeli,
ajag ijig sana sini nyari barangbyg mau dibeli

tapi ya beda sih pemikiran dia mah demi september meroket dan kurva mei turun
emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
profile-picture
ngampasnism dan 8 lainnya memberi reputasi
9 0
9
Halaman 2 dari 13
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia