lastrimarrAvatar border
TS
lastrimarr
Yuk Simak! Inilah 6 Fakta Hiu Purba Megalodon Yang Pernah Hidup Di Bumi


Hai Agan and Sista se-Indonesia
emoticon-I Love Indonesiaemoticon-I Love Indonesia
Ngomong-ngomong soal sejarah emang gak akan ada habisnya😁apalagi sejarah tentang hewan terbesar yang pernah hidup di muka bumi ini seperti Dinosaurus🐾namun pastinya ada hewan terbesar lainnya yang hidup selain di darat mungkin lautan🐳, dan udara🐲. Bicara mengenai hewan purba ataupun hewan yang telah punah kita bisa saja percaya dengan keberadaannya melalui fosil yang ditemukan oleh para peneliti. Pada tahun 2018 terdapat film bergendre fiksi ilmiah berjudul THE MEG.


Spoiler for :


Berdasarkan film tersebut jelas sekali terdapat hewan laut purba yang sangat mematikan, yaitu hiu Megalodon. Hiu Megalodon merupakan hiu terbesar yang pernah hidup di lautan. Berdasarkan informasi yang saya liat melalui tayangan on the spot,
Kira-kira fakta apa saja yang di miliki oleh penghuni lautan terbesar ini? Yuk langsung scrol aja 😉

1. Ukuran Tubuh yang Tidak Biasa



Menurut penelitian ilmiah hiu yang hidup 2 juta tahun yang lalu itu memiliki ukuran panjang tubuh 13-25 m serta berat tubuhnya 20-75 ton. Ukuran yang tidak biasa ini bisa di sandingkan dengan ukuran tubuh dinosaurus raksasa brachiosaurus. Gak kebayang kan seberapa besarnya kalo hewan purba itu masih pada hidup.

2. Predator Paling Mematikan di Laut



sumber

Selama kurang lebih 20 juta tahun lamanya menjadi raja rantai makanan di lautan. Lalu mangsa seperti apa yang hiu Megalodon makan selama itu? Mangsa favorit hiu Megalodon yaitu lumba-lumba, cumi-cumi, kura-kura, bahkan ikan paus pun di mangsanya.

3. Hiu Raksasa Penghuni Lautan


sumber

Hiu megalodon tidak menetap di satu perairan saja mereka menjelajah ke seluruh penjuru lautan. Maka dari itu fosil gigi Megalodon di temukan di Amerika, Eropa, Afrika, Australia, Jepang, dan India.

4. Cengkraman Gigi yang Kuat


sumber

Gigi hiu Megalodon berbentuk hati, bergerigi, dan sangat kuat. Gigitannya dipercaya lebih kuat dibandingkan gigitan Tyrannosaurus Rex. Gigi terbesar yang pernah ditemukan panjangnya mencapai 19 cm.

5. Gigi Megalodon Berharga Fantastis


sumber

Selain di simpan sebagai bukti bahwa hiu ini pernah hidup, tapi juga ada beberapa yang menjualnya. Gigi hiu Megalodon dijual dengan harga 50000 USD atau Rp740 juta.

6. Kepunahan yang Belum Pasti


sumber

Menurut penelitian kepunahan hiu Megalodon erat kaitannya dengan Global Cooling(pendinginan global) sehingga dinginnya wilayah bumi menyebabkan hiu Megalodon kurang bisa menyesuaikan diri mungkin alasan lain karena mangsa yang susah ditemukan yang pada akhirnya menyebabkan kelaparan dan kepunahan. Namun beberapa orang berpikir bahwa hiu Megalodon ini masih hidup karena sempat beredar beberapa video yang merekam keberadaan hiu purba ini dan mungkin hiu itu bersembunyi di lautan terdalam di bumi.

Tak akan terbayang jika hiu Megalodon masih hidup sampai saat ini, apalagi jika hiu itu hidup di lautan Indonesia pasti tak akan ada nelayan yang berani berlayar untuk mencari ikan di laut lepas dan tak akan ada lagi yang berani berenang ke tengah laut tanpa bantuan alat apa pun.

Semoga keberadaan hiu purba raksasa Megalodon ini bisa menjadi sejarah besar bagi kehidupan di bumi. Menurut agan sista kira-kira hiu ini masih ada atau tidak ya?😞

Stay safe semua💙
Diubah oleh lastrimarr 14-05-2020 23:48
antonisalim007
nona212
tien212700
tien212700 dan 94 lainnya memberi reputasi
93
15.5K
208
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Saltwater Fish
Saltwater FishKASKUS Official
351Thread266Anggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.