• Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • Suami Sandra Dewi, Harvey Moeis Diduga Dibalik Praktek Mafia Tambang di Babel

bocahnakal446Avatar border
TS
bocahnakal446
Suami Sandra Dewi, Harvey Moeis Diduga Dibalik Praktek Mafia Tambang di Babel
Spoiler for Harvey Moeis Diduga Terlibat Praktek Oligopoli Timah di Babel:


AKTIVIS Pro Demokrasi Satyo Purwanto mengesalkan masih banyaknya praktek oligopoli sektor penambangan timah di Bangka Belitung (Babel) yang diketahui merupakan salah satu bentuk pelanggaran dalam bisnis pertambangan.

"Praktik oligopoli itukan haram dan dilarang, karena kita punya UU KPPU No 5/1999 (komisi pengawas persaingan usaha),” kata Satyo kepada wartawan, Minggu (17/5).

Diketahui, UU KPPU No. 5/1999 dikeluarkan untuk mencegah adanya praktek monopoli dan persaingan tidak sehat. Namun sayangnya, mantan Sekjen Prodem itu mengungkap, di Bangka Belitung justru sektor penambangan khususnya timah masih dikuasai oleh segelintir orang. Yang paling mengejutkan, salah satu pengusaha besar yang disinyalir ikut mengendalikan praktek mafia pertambangan di Babel adalah suami Sandra Dewi, Harvey Moeis.

Aktivis 1998 ini mengungkapkan, ada lima perusahaan yang diduga dikendalikan ole h Harvey Moeis yaitu PT Refined Bangka Tin, CV Venus Inti Perkasa, PT Tinindo Inter Nusa, PT Sariwiguna Bina Sentosa dan PT Stanindo Inti Perkasa.

“Praktis smelter-smelter yang lain tidak akan diberikan RKAB untuk produksi timah kalau tanpa persetujuan seorang Harvey Moeis,” ungkapnya.

Satyo mengatakan, jika hal ini dibiarkan berlarut, sehingga pelanggaran oligopoli dan oligarki penguasa dan pengusaha dibiarkan membuat bangsa ini miskin dan hanya memperkaya segelintir orang model seperti Harvey Moeis. Untuk itu, ia berharap agar aparat penegak hukum (APH) bergerak menyelesaikan persoalan ini. Sebab kalau tidak, imbasnya langsung dirasakan kepada masyarakat lantaran penambangan timah menjadi jantung perekonomian masyarakat Bangka Belitung (Babel).

Spoiler for JANGAN LUPA:
gigbuupz
nona212
tien212700
tien212700 dan 7 lainnya memberi reputasi
8
12.7K
15
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
922.8KThread82.3KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.