sekkarAvatar border
TS
sekkar
Popularitas Podcast dan Bertahannya Radio di Indonesia








Sebenarnya, podcast bukan hal baru di Indonesia. Hanya saja podcast dulu belum akrab dengan banyak orang di Indonesia. Neng sendiri sebelumnya sudah mengenal podcast dari soundcloud. Ada banyak podcast menarik di sana, kalo neng diminta sebutin salah satu podcast favorit.. Neng suka POSTINOR (Podcast Ngomongin Orang).



Banyak orang yang belum tahu tentang podcast. Apa itu podcast?
Simpelnya tuh podcast tu kita bisa dengerin orang ngomong melalui internet. Ngomongin apa aja loh, ada yang sharing-sharing, ada yang edukasi, ada juga dongeng sebelum tidur, dan banyak banget podcast lainnya. Sekarang tu trend nya podcast berupa video, kita bisa liat juga orang-orang yang lagi ngobrol di video tersebut. Lalu apa bedanya podcast dengan talk show? Hmmm.. Neng nanti akan bahas di thread selanjutnya, karena neng akan fokus membahas radio dan podcast.


Quote:





emoticon-rose Apakah kaskuser ada yang suka dengerin radio?
Neng kalo lagi di kantor selalu ditemenin radio kok. Banyak juga orang yang dengerin radio buat nemenin bepergian di jalan. Radio itu murah dan mudah karena enggak perlu biaya internet ditambah khawatir boros kuota karena streaming. Radio bisa di dengerin dari handphone bahkan menggunakan sinyal radio yang ditangkap dari kabel earphone sebagai antena.

emoticon-rose Apakah kaskuser ada yang suka dengerin podcast?
Podcast makin familiar sejak semakin banyak influencer dan public figure yang memiliki podcast di Youtube nya. Emak-emak juga banyak yang udah biasa masak sambil dengerin podcast emoticon-Big GrinPodcast begitu mudah akrab ke banyak masyarakat. Kita bisa milih mau dengerin podcast dari siapa, mau dengerin podcast tentang apa, dan mau denger lagi podcast yang pernah di dengar.

emoticon-rose Apakah podcast bisa menggantikan radio?
Menurut neng TIDAK. Radio itu udah melekat banget ke orang-orang lintas generasi. Angkatan di atas neng mungkin ngalamin pengen dengerin lagu kesayangan lewat radio kesayangan dan enggak tau judulnya apa. Kalo neng ngalamin ke sekolah pengen denger lagu tu nungguin radio karena masih mahal banget harga handphone yang bisa nyimpen mp3.



Podcast dan radio bakal terus eksis karena ada pendengar setianya masing-masing. Semoga suatu saat akan ada UU yang mengatur podcast supaya tayangan podcast dapat memberikan manfaat dan menjaga kualitasnya bagi pendengarnya.



#989 emoticon-Paw





Diubah oleh sekkar 16-05-2020 02:10
indramamoth
eddiesangadjie
nona212
nona212 dan 119 lainnya memberi reputasi
120
4.3K
113
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
922.8KThread82.3KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.