• Beranda
  • ...
  • Banyuwangi
  • [COC Ramadhan 2020] Tips ala Aku Menjalani Puasa Dalam Badai Covid-19

IDVerifiedAvatar border
TS
IDVerified
[COC Ramadhan 2020] Tips ala Aku Menjalani Puasa Dalam Badai Covid-19




Assalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh,

Apa kabar agan dan sista?
Semoga baik-baik saja dan selalu dilindungi olehNya :terimakasih

Pada kesempatan COC Ramadhan ini aku mau berbagi tips dalam menjalani puasa dengan segala keterbatasan. Dalam artian tidak sebebas tahun sebelumnya untuk berburu takjil, ngabuburit keliling kota ataupun buka puasa bersama teman di warung lesehan favorit. Karena kita semua tau dan merasakan efek domino dari badai pandemi Covid-19 ini (semoga cepat berlalu yah gan/sist)

Oh iya aku nggak bahas waktu berbuka, sahur maupun imsak. Karena kegiatannya hampir sama semua untuk waktu tersebut, hanya beda di jam nya saja.

Oke deh langsung saja berikut tips aku membunuh waktu di ramadhan tahun ini emoticon-Blue Guy Peace


1. Me Time

Berhubung aku wanita, Me Time versi aku ada beberapa ya gan sist

Yang pertama itu luluran, aku suka luluran yang berbahan rempah. Selain aromatherapynya bikin relax, bahan rempahnya juga bagus untuk nutrisi kulit agar tidak kering dan selalu segar. Satu lagi manfaat luluran yaitu mencegah bau badan gan/sist, aku biasanya luluran 2 hari sekali selama ramadhan tahun ini.

Quote:

Sumber Gambar

Yang kedua adalah Yoga, dari awal ramadhan setelah imsak aku biasakan yoga.
Selain bagus jaga stamina aku, juga untuk menjaga tubuh tetap sehat dan pastinya pikiran jauh lebih jernih. Aku nggak yoga yang berat dan rumit kok, cukup Restorative Yogayang hanya butuh sedikit gerakan dan lebih banyak meditasinya.
Boleh dicoba gan/sist, sangat bermanfaat untuk tubuh dan jiwa (tutorialnya banyak kok di situs berbagi video gan/sist)

Quote:

Sumber Gambar

2. Menulis

Nah setelah Me Time aku sempatkan untuk menulis gan/sist. Tidak harus menulis naskah, buku, esai ataupun cerpen, pokoknya aku tulis apa yang ada di pikiran aku saat itu. Kalau belum ada ide atau bingung mulai darimana, aku tulis satu kata dan beberapa menit kemudian aku lengkapi, aku sambungkan lagi sampai jadi satu kalimat. Begitu seterusnya sampai jadi satu paragraf, satu lembar dan satu cerita.

Walau kadang tulisanku absurd, tapi bisa untuk membunuh waktu, memperkaya diksi sekaligus mempertajam imajinasi. Syukur kelak bisa dijadikan buku atau kumpulan cerita pendek. Tapi kalaupun tidak, dijadikan kenangan sudah cukup kok gan/sist.

Quote:

Sumber Gambar

3. Membaca

Membaca juga cara aku habiskan waktu di ramadhan ini gan/sist. Kalau udah mentok atau buntu ide menulis, aku seling dengan membaca. Kebetuan aku nggak punya syarat spesifik dalam memilih bacaan, jadi apapun itu pasti aku baca.
Mulai dari sejarah suatu bangsa, biografi, berita, referensi film, musik sampai tentang brandterkenal (biasanya aku menghayati banget untuk perjalanan jatuh bangun suatu brand).
Nggak salah pepatah bilang kalau buku/bacaan adalah jendela dunia, selain menambah wawasan, aku kadang ikut hanyut dalam alur biografi tokoh ataupun kisah sejarahnya (aku sentimentil sih kalau tentang ini). Tapi beneran ampuh kok untuk menghabiskan waktu puasa di ramadhan ini, kadang aku malah sampai ketiduran sendiri.

Quote:

Sumber Gambar

4. Kursus Online

Ini yang terakhir tips dari aku gan/sist yaitu Kursus Online.
Di era digital sekarang banyak sekali platform yang menyediakan kursus online, bukan hanya kursus mainstreamtapi yang sesuai passion juga ada kok, seperti : musik, drama, catur, psikologi, dll.
Kursusnya juga nggak monoton seperti di kelas biasa tapi ada interaksi dua arah seperti tanya-jawab, diskusi dan trial test
Sedikit info kalau yang gratis biasanya kurang spesifik untuk fokus bidangnya yah gan/sist dan non sertifikat juga. Untuk lebih detail dan dapat sertifikat biasanya berbayar tapi tetap terjangkau kok gan/sist.

Quote:

Sumber Gambar

Akhirnya sampai di ujung thread sederhana aku, semoga bermanfaat untuk agan dan sista dalam menjalani ibadah puasa di tengah badai pandemi Covid-19.

Maaf kalau ada kata yang kurang berkenan dan terima kasih sudah berkunjung.

Wassalam

:terimakasih


SS berbagi kebaikan

Spoiler for Cendol:


danymarta.
anasabila
nona212
nona212 dan 7 lainnya memberi reputasi
8
619
5
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Banyuwangi
BanyuwangiKASKUS Official
523Thread670Anggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.