Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

  • Beranda
  • ...
  • Otomotif
  • Motor Laki Yamaha Paling Murah, Bahkan Lebih Murah Dari Yamaha Mio

OdlevaAvatar border
TS
Odleva
Motor Laki Yamaha Paling Murah, Bahkan Lebih Murah Dari Yamaha Mio
Segmen motor retro kelas entry saat ini mungkin baru Yamaha sama Kawasaki aja yang meramaikan, masing-masing menyumbang model andalannya yakni XSR155 dan WR175.

Meski dikatakan retro tetapi keduanya tidak bisa kita bandingkan head to head, karena yang satu sudah banyak teknologi modern dan satunya lagi masih terkesan sangat basic. 


Gimana kalau Kawasaki W175 kita sandingkan dengan Yamaha YB125 ini? dari tampilan luarnya saja kita sudah tahu kalau motor ini punya bentuk yang jadul, lawas dan sangat basic. Bahkan sekilas mirip seperti generasi motor di era Honda GL atau Honda Win.

Tapi sayang, kamu gak bisa menemukan motor ini di Indonesia, karena pasarnya bukan disini melainkan di wilayah Meksiko.

Coba kita bedah soal desain dan juga fiturnya, yang pertama kita bisa lihat motor ini masih mengusung desain yang sangat jadul, lampu depan nampak menggunakan headlamp berbentuk bulat, sektor penerangan semuanya masih bohlamp belum ada yang LED, kemudian rem depan belakang semuanya tromol gak ada yang cakram, lalu sektor kaki-kaki pakai velg model jari-jari biasa.


Mesin yang digunakan sangat basic yakni single silinder 124cc berpendingin udara dapat menghasilkan tenaga sebesar 7,4KW pada 7800rpm dan torsi maksimal 9.5Nm di 6500rpm. Gak banyak yang bisa kita harapkan dari mesinnya, sewajarnya motor 125cc mesin tersebut sudah dibilang cukup dan sesuai dengan kegunaannya.

Menurut informasi, motor ini dijual dengan harga 55.990 Peso atau jika dirupiahkan setara Rp 16 jutaan. Itu artinya motor tersebut jauh lebih murah dari motor-motor matic entry sekarang, termasuk Yamaha Mio Series.


Motor ini hanya keluar dalam dua versi saja, yakni warna putih dan warna merah. Untuk warna putih terlihat sangat polos karena tidak ada stiker livery sebagai pemanis, sedangkan warna merah mungkin tipe yang lebih advance yang sudah dilengkapi dengan livery stiker.

Menurut kalian, apakah cocok masuk Indonesia? kalau buat bahan custom oke juga nih, selain murah juga sepertinya modifable.

Referensi : warungasep.net(12/5/2020).

roy.keane09
nona212
tien212700
tien212700 dan 10 lainnya memberi reputasi
11
4.9K
15
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Otomotif
OtomotifKASKUS Official
27.7KThread15.2KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.