• Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • Mumpung Di Rumah, Olah Lidah Buaya Untuk Obat Jerawat Hingga Puding Lezat

husnamutiaAvatar border
TS
husnamutia
Mumpung Di Rumah, Olah Lidah Buaya Untuk Obat Jerawat Hingga Puding Lezat


Selamat pagi Agan sista, tak terasa dua minggu sudah berlalu, tetapi kita masih tetap harus tinggal di rumah. Karena Covid-19 masih merajalela.

Sebagai warga negara yang baik dan peduli keselamatan diri dan orang lain, sudah tentu kita wajib ikuti aturan pemerintah untuk tetap diam di rumah.

Jangankan pergi ke mall untuk beli kosmetik, mendapat pasokan makanan pun kesulitan. Jadi untuk menjaga kecantikan, ane manfaatkan tanaman lidah buaya yang kebetulan ada di depan rumah. Iya, Lidah Buaya! Tanaman berwarna hijau, berduri dan berdaging tebal. Tanaman ini kaya manfaat loh gan. Selain untuk kecantikan dan kesehatan, lidah buaya juga bisa di olah menjadi puding lezat. Aku sudah coba, looh. Enak.

Lidah Buaya banyak mengandung zat pelembab alami. Bisa dimanfaatkan untuk obat jerawat higga puding lezat. Ane sudah cobain, gan. #Mumpung di rumah, yuk manfaatkan tanaman berkhasiat ini. Tanpa ribet dan pastinya sehat juga hemat. Yakin semua orang pasti bisa bikin.

1. Lidah Buaya untuk obat jerawat



Jerawat memang bisa muncul semau dia. Sakit banget gan, nangkring di hidung begini. Rusak pemandangan, untungnya ada lidah buaya cuus deh bikin ramuannya.

Caranya gampang banget: cukup ambil daun lidah buaya.



Kemudian tekan-tekan hingga keluar getah/gel-nya. Kemudian oleskan pada kulit yang berjerawat. Lakukan dua kali sehari hingga jerawat sembuh. Beres!

2. Masker Lidah Buaya



Selain untuk mengatasi iritasi karena jerawat, lidah buaya juga bisa digunakan untuk masker.

Caranya: ambil daun lidah buaya dari pohon ya, masih segar. Kupas dan bil gel-nya.



Campurkan dengan perasan 1 buah jeruk lemon. Blender jika ingin hasilnya bagus ya gan, tapi ane orangnya malesan gan jadi ane bejek-bejek aja pakai sendok. Cukup lama sih, untuk menghaluskan nya.

Kemudian, simpan dalam kulkas. Nah, sekarang Masker siap digunakan. Cukup oleskan pada wajah sebelum tidur, diamkan hingga pagi. Cuci dan bilas hingga bersih.

3. Puding Lidah buaya



Selain disebutkan di atas, lidah buaya ini bisa juga looh dibuat puding. Rasanya lezat, apa lagi kalau tinggal makan. #Mumpung di rumah berkreasi dengan bahan yang tersedia di alam patut dicoba.

Begini caranya:

Ane, memanfaatkan bahan yang ada di rumah. Seharusnya pakai susu kental manis cuman karena adanya susu kambing bubuk yang jadi olah aja.



Bahan-bahannya:

Lidah buaya
Agar-agar
Susu
Daun pandan
Gula pasir
Garam

Ambil daun lidah buaya dua atau tiga batang yang besar. Kemudian kupas kulitnya, ambil dagingnya saja.



Potong dadu atau sesuai selera juga boleh. Setelah itu cuci dengan air yang mengalir hingga keset, atau biar cepet bisa direndam dulu dengan air garam. Untuk menghasilkan daging yang terasa leboh lembut, bisa direndam semalaman. Baru setelah itu simpan di wadah yang jarang-jarang, cuci di air yang mengalir.





Masak air hingga mendidih masukan potongan lidah buaya. Kira-kira sepuluh menit, angkat tiriskan dan simpan pada wadah tertutup. Diamkan dalam kulkas.

Kita siapkan agar-agar Nutri Gel masak seperti biasa, masukan lidah buaya dan bahan lainnya. Setelah mendidih, angkat. Tuangkan ke dalam cetakan, diamkan atau simpan dalam kulkas. Setelah mengeras puding lidah buaya siap dinikmati.



Nah serukan? Mumpung di rumah manfaatkan apa yang tersedia di alam sekitar.

Terima kasih sudah mampir. Happy reading dan jaga kebersihan dan kesehatan. Hentikan kegiatan di luar rumah, rajin cuci tangan dan jangan pernah lupa untuk berdoa pada ALLAH SWT, mohon perlindungan. Semoga kita semua terhindar dari virus corona.

Yakinlah selalu bahwa Badai Corona pasti berlalu.

Bye-bye, sampai jumpa di thread ane yang lain.

Sumber
Pengalaman pribadi

Sumber gambar dokpri
Diubah oleh husnamutia 23-04-2020 00:07
dalledalminto
bintangtsurayya
tien212700
tien212700 dan 22 lainnya memberi reputasi
23
1.4K
59
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
922.7KThread82.1KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.