Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

  • Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • Pembunuhan Sadis Terhadap Bocah Perempuan, Menggegerkan Warga Kota Bima

anna1812Avatar border
TS
anna1812
Pembunuhan Sadis Terhadap Bocah Perempuan, Menggegerkan Warga Kota Bima
Pembunuhan Sadis Terhadap Bocah Perempuan, Menggegerkan Warga Kota Bima

Tindak kejahatan pada anak di bawah umur, kian meningkat di negeri ini. Entah di mana hati nurani sang pelaku, hingga tega menghabisi nyawa korban. Yang paling membuat miris adalah si korban dirudapaksa dahulu sebelum dibunuh.

Seperti pada kejadian pada Kamis lalu. Warga Rasanae Barat, Kota Bima, Nusa Tenggara Barat digegerkan dengan penemuan mayat bocah perempuan usia 10 tahun tergantung di tali jemuran depan tempat dia 'ngekos'.

Pembunuhan Sadis Terhadap Bocah Perempuan, Menggegerkan Warga Kota Bima
di sini

Awalnya, korban dikira bunuh diri. Namun, setelah dilakukan oleh TKP, ditemukan kejanggalan. Di beberapa bagian tubuh korban terdapat luka bekas tindak kekerasan. Paling kentara adalah lebam di bagian mata.

Menanggapi kejadian tersebut, Kapolres Bima Kota, AKBP Haryo Tejo menjelaskan bahwa kemungkinan korban dirudapaksa, lalu dibunuh.

Hingga berita ini diturunkan, belum diketahui siapa pelaku pembunuhan sekaligus pemerkosaan tersebut. Dalam hal ini, polisi masih menyelidiki.

Pembunuhan Sadis Terhadap Bocah Perempuan, Menggegerkan Warga Kota Bima
di sini

Miris sekali ya, GanSis. Di saat negeri ini sedang mengalami musibah besar, ada saja tindakan warga yang membuat geram. Terlebih itu terhadap anak di bawah umur. Di mana otak dan hati nuraninya? Apakah tidak terbersit jika hal itu dialami oleh saudara, adik atau bahkan anaknya sendiri? Terus, saat dia melakukan itu semua, dia melihat korban sebagai apa?

Memang, kejahatan tidak memandang usia dan siapa saja bisa jadi korban. Penyebab pun bermacam-macam. Bisa jadi karena ada dendam tersendiri karena sakit hati atau memang kejahatan tersebut dilakukan secara spontan. Namun, apa pun motif pelaku tindak pembunuhan, apalagi terhadap anak di bawah umur, tidak dibenarkan. Itu jelas-jelas melanggar hukum. Dan menurut ane, pelakunya harus dihukum seberat-beratnya, karena telah menghilangkan nyawa seseorang.

Sebagai warga negara yang baik, sudah seharusnya kita tidak bertindak yang merugikan orang lain, apalagi sampai menghilangkan nyawa. Di sinilah rasa kasih sayang terhadap sesama harus ditumbuhkan. Jika kita menyayangi orang lain, kecil kemungkinan untuk berbuat jahat. Sayangilah orang lain sebagaimana kita menyayangi saudara sendiri.

Oke, GanSis, tetap berusaha jadi orang baik, ya.

Penulis : @anna1812
Referensi : opini pribadi plus klik

emoticon-Shakehand2emoticon-Shakehand2emoticon-Shakehand2




nona212
masnukho
ceuhetty
ceuhetty dan 34 lainnya memberi reputasi
35
1.7K
51
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923.3KThread84KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.