Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

joko.winAvatar border
TS
joko.win
DPRD DKI Desak Gubernur Anies Tetap Berikan THR untuk 10.000 Tenaga Honorer
jpnn.com, JAKARTA - DPRD DKI Jakarta mendesak Gubernur Anies Baswedan untuk tidak mengabaikan nasib 10 ribuan honorer. THR tetap harus diberikan meski saat ini Pemprov DKI tengah sibuk dengan urusan Covid-19.

"Ya jangan sampai dilupakan nasib honorer. Mereka sudah lama bekerja dan ingat honorer juga sangat terdampak dengan Covid-19 ini," ujar Rio Sambodo, anggota Komisi A DPRD DKI Jakarta yang dihubungi JPNN.com, Jumat (15/5).

BACA JUGA: 10 Ribu Honorer DKI Jakarta Berduka, Tahun Ini Tidak Terima THR

Dia mengungkapkan, Komisi A sudah rapat kerja dengan Badan Kepegawaian Daerah (BKD), Asisten Pemerintah, Bappeda, dan lainnya pada Kamis (14/5). Agendanya membahas tentang Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPJ) 2019, dan masalah lain terkait Covid-19.

"Sudah kami ungkapkan dalam forum khususnya kepada Kepala BKD Pak Chaidir di hadapan Asisten Pemerintah, Pak Reswan bahwa tenaga honorer yang juga ujung tombak pelaksana kinerja Pemda, adalah orang-orang yang terkena dampak pandemi juga," tuturnya.

Itu sebabnya, Komisi A mengusulkan supaya tetap dapat THR, meski ada pemotongan tunjangan kinerja daerah (TKD) PNS dalam belanja pegawai di DKI saat ini. Pertimbangannya para honorer ini hanya mengandalkan gaji dan tidak ada TKD seperti PNS.

"Semuanya tergantung skema revisi belanja pegawai yang dikeluarkan BPKD (Bdan Pengelola Keuangan Daerah) bersama Bapeda beserta TAPD (Tim Anggaran Pemerindah Daerah) DKI," paparnya

https://www.google.com/amp/s/m.jpnn....-untuk-honorer
0
911
14
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
672.1KThread41.8KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.