Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

c4punk1950...Avatar border
TS
c4punk1950...
Aktor Henky Solaiman Tutup Usia




Dunia hiburan kembali berduka aktor kawakan Indonesia meninggal dunia, Jumat (15/5/2020). Hingga di umurnya memcapai 78 tahun Henky memang memberikan warna sendiri bagi perfilman Indonesia.

Beliau memang sebelumnya sudah menderita sakit kanker usus, yang membuat dirinya harus mundur dari sinetron "Dunia Terbalik" sebuah sinetron yang dibintanginya selama 2,5 tahun.



Karirnya dimulai dari tahun 1970an, hingga akhir hayatnya ayah dari Verdy Solaiman ini selalu aktif membintangi berbagai macam film layar lebar dan juga sinetron.

Walau di berbagai seni peran itu Henky jarang tampil sebagai peran utama, namun ia juga adalah seorang produser dan sutradara. Manis, asam garam sudah beliau lalui di dalam hiburan yang sudah membesarkan namanya.



Bukan rahasia lagi kalau aktor Henky berawal dari Akademi Theater Nasional Indonesia di Yogyakarta yang kini telah bubar. Dunia theater inilah yang membesarkan namanya bersama teman-temannya seperti Teguh Karya, Wahab Abdi, Pietradjaja Burnama, dll.

Setelah malang melintang di dunia theater, kiprahnya mulai beralih ke seni peran untuk layar lebar. Entah sudah berapa film yang ia bintangi, walau bukan sebagai pemeran utama namun karakter pembantu yang ia perankan sangat penting.



Kita bisa saksikan karyanya di film Kejarlah Daku Kau Kutangkap 1985, Sang Pembela 1990, Panggung Pinggir Kali 2004, Kita Punya Bendera 2008, Laskar Pelangi: Edensor 2013, Jenderal Soedirman 2015, The Last Barongsai 2017.

Itu hanya beberapa film yang bisa di kutip, namun seaungguhnya masih banyak lagi film yang sudah ia perankan. Bahkan ia adalah sutradara dalam film Kabayan Mencari Jodoh (1994).

Di masa akhirnya ia juga menjadi pemain di sinetron terpopuler yaitu "Dunia Terbalik" dan juga menjadi salah satu sosok yang disegani dan berkarakter dengan nama "Wa Sain" di sinetron tersebut.



Ketika sakitnya bertambah parah ia memutuskan untuk mundur menjadi pemain sinetron tersebut, kini dimasa pandemi hidupnya pun berakhir hingga disini.

Kiprahnya sebagai aktor legend menambah panjang deretan artis yang berpulang kepangkuan Tuhan di tahun 2020, Dimulai dari Ashraf lalu Glen Freddly, kemudian Didi Kempot hingga om Henky adalah sosok yang terkenal di masanya. Sepertinya tahun 2020 adalah tahun penuh duka untuk kalangan seniman. Semoga apa yang dikaryakan oleh mereka dapat terus dinikmati, semoga atas kebaikan mereka semua akan diberikan tempat terbaik di sisi Tuhan. Salam, saya c4punk see u next thread.




emoticon-I Love Indonesia

"Nikmati Membaca Dengan Santuy"
--------------------------------------
Tulisan : c4punk@2020
referensi : klik, klik
Pic : google

emoticon-Rate 5 Staremoticon-Rate 5 Staremoticon-Rate 5 Star





GIF







Diubah oleh c4punk1950... 15-05-2020 20:48
fiaperm
swiitdebby
nona212
nona212 dan 33 lainnya memberi reputasi
34
1.6K
14
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923.2KThread83.7KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.