- Beranda
- Citizen Journalism
Curahan Hati Tentang Perusahaan Finance [Bersabar Ini Ujian]
...
TS
nunui
Curahan Hati Tentang Perusahaan Finance [Bersabar Ini Ujian]
Quote:
Quote:
SELAMAT DATANG YA GANZ & GANZWATI DI LAPAK ANE, SEHAT SEMUANYA, AMIN
mau cerita tentang pelayanan salah satu finance di Indonesia inisial a****..tapi gak ada pictures real ya ganz, ane kasih ilustrasi aje ye..ane cuma mau cerita..
Quote:
Yogyakarta - 15 Mei 2020 — Jadi ceritanya karena masa pandemi ini ganz, pendapatan ane berkurang sebagai ojol setelah ane hitung 2 bulan ke depan
setelah membandingkan sama keadaan di lapangan waktu on bid; kok rasanye nggak bisa untuk bayar angsuran berikutnya.
setelah membandingkan sama keadaan di lapangan waktu on bid; kok rasanye nggak bisa untuk bayar angsuran berikutnya.
Spoiler for ilustrasi motor:
kurang lebih kaya gini ganz
btw ane terdaftar resmi sebagai mitra grab ganz, ane udh hampir 3 bulan ini gak on bid karena mengikuti anjuran pemerintah ganz. Tapi kemaren ane coba keluar sebentar bareng bini ane ganz, dengan protokoler yang ribet supaya gak terpapar (untuk menghilangkan bosan karena diisolasi di rumah), jalanan tampak biasa aja; meskipun sedikit pengendara motor tapi kayak gak terjadi apa-apa.
Spoiler for jl sultan agung yogyakarta:
foto 09/04/2020 jam 10.20 pagi(kabar daerah)
Spoiler for ilustrasi mitra grab:
technologoue.id
mulai dari situ ane berpikir,"kayaknye udah bisa on bid lagi nih". Udah terus ane pulang dah ganz (melakukan protokoler lagi yg ribet, mandi dan bla.bla.bla..).
nah trus ane mulai keinget ganz, tempo hari ane ke kantor finance tempat ane mengajukan kredit sekitar tgl 4 mei 2020, tapi kok ane belum juga dihubungi sampai tgl segini.
catatan:ane tanggal 4/5/2020 itu udh ke kantor financenya mau nanya kejelasan dari cs yang nerima malah securitynye emang pada saat itu banyak pengunjung untuk mengajukan restrukturisasi.
Ane disuruh ngisi formulir gtu, dah tuh ane isi ane kembaliin lagi ke securitynya. Ane tanya lagi:"terus ini gimana Pak?"; dia jawab:"ya nanti mas dihubungi dari kantor,formulirnya ditinggal saja"; ane nanya lagi ganz:"berapa lama Pak kira-kira?"; dia jawab:"kurang lebih 1 minggu mas". Ane bingung kenapa cuma disuruh ngisi formulir terus disuruh pulang?
maksud ane kan biar kelar hari itu juga jadi gak kepikiran.
nah trus ane mulai keinget ganz, tempo hari ane ke kantor finance tempat ane mengajukan kredit sekitar tgl 4 mei 2020, tapi kok ane belum juga dihubungi sampai tgl segini.
catatan:ane tanggal 4/5/2020 itu udh ke kantor financenya mau nanya kejelasan dari cs yang nerima malah securitynye emang pada saat itu banyak pengunjung untuk mengajukan restrukturisasi.
Ane disuruh ngisi formulir gtu, dah tuh ane isi ane kembaliin lagi ke securitynya. Ane tanya lagi:"terus ini gimana Pak?"; dia jawab:"ya nanti mas dihubungi dari kantor,formulirnya ditinggal saja"; ane nanya lagi ganz:"berapa lama Pak kira-kira?"; dia jawab:"kurang lebih 1 minggu mas". Ane bingung kenapa cuma disuruh ngisi formulir terus disuruh pulang?
maksud ane kan biar kelar hari itu juga jadi gak kepikiran.
Spoiler for ilustrasi kantor finance:
nah balik lagi yak ganz, dah tuh yak kan, ane barusan telpon lagi ke kantor financenya karena udah lebih dari 7 hari ane gak dihubungi. Masuk dah sambungan telponnya ke kantor financenya, yang jawab telponnya lagi-lagi security. Ya biasa dah obrolan pembuka, terus ane minta disambungin sama cs kantor.
dah tuh nunggu sambungan ke cs, masuklah sambungan telepon dijawab cs kantor financenya. terjadilah percakapan
cs:"selamat pagi ada yg bisa dibantu?
ane:"selamat pagi mba, saya mau tanya status pengajuan restrukturisasi saya gimana ya mba?"
cs:"bisa dibantu dengan no.kontraknya bapak?"
ane:"sekian.sekian.."
cs: "nanti bapak saya hubungkan dengan petugas lapangan kami di no.hp bisa dicatat bapak, bla.bla.bla"
ane:"baik mba"
cs: "nanti bapak bisa menghubungi no tersebut ya, ada lagi yang bisa dibantu?"
ane: "gak ada mba, makasih"
cs: (kalimat penutup standar cs)
berakhir dah tuh ganz percakapan
maksud ane kok udh seminggu lebih gak dihubungi, kayak kesannye emang sengaja ane dikasih denda. Katanye kurang lebih seminggu mau dihubungi; ini udah lebih, akhirnya ane kena denda masa jatuh tempo, denda yang harusnye gak kena kalo mereka sigap melayani.
Kan duit lagi harus keluar ganz, masa paceklik gini pengeluaran yang banyak itu gak bagus buat kesehatan jiwa karena menimbulkan beban pikiran, secara psikis beban pikiran itu kurang baik, kita harus berhemat dimasa kaya gini, putar otak gimana caranya, supaya ada pemasukan dikit-dikit, dapurnya tetep bau minyak goreng sama tanakan nasi mateng.
singkat cerita ane hub dah tuh petugas lapangannye, berikut percakapannye ganz:
dah tuh nunggu sambungan ke cs, masuklah sambungan telepon dijawab cs kantor financenya. terjadilah percakapan
cs:"selamat pagi ada yg bisa dibantu?
ane:"selamat pagi mba, saya mau tanya status pengajuan restrukturisasi saya gimana ya mba?"
cs:"bisa dibantu dengan no.kontraknya bapak?"
ane:"sekian.sekian.."
cs: "nanti bapak saya hubungkan dengan petugas lapangan kami di no.hp bisa dicatat bapak, bla.bla.bla"
ane:"baik mba"
cs: "nanti bapak bisa menghubungi no tersebut ya, ada lagi yang bisa dibantu?"
ane: "gak ada mba, makasih"
cs: (kalimat penutup standar cs)
berakhir dah tuh ganz percakapan
maksud ane kok udh seminggu lebih gak dihubungi, kayak kesannye emang sengaja ane dikasih denda. Katanye kurang lebih seminggu mau dihubungi; ini udah lebih, akhirnya ane kena denda masa jatuh tempo, denda yang harusnye gak kena kalo mereka sigap melayani.
Kan duit lagi harus keluar ganz, masa paceklik gini pengeluaran yang banyak itu gak bagus buat kesehatan jiwa karena menimbulkan beban pikiran, secara psikis beban pikiran itu kurang baik, kita harus berhemat dimasa kaya gini, putar otak gimana caranya, supaya ada pemasukan dikit-dikit, dapurnya tetep bau minyak goreng sama tanakan nasi mateng.
singkat cerita ane hub dah tuh petugas lapangannye, berikut percakapannye ganz:
Spoiler for percakapan:
1
2
3
4
2
3
4
belum dibales lagi dah chatnye ampe sekarang (padahal nunggu kepastian waktu), nilai sendiri dah ganz dari percakapan entuh (hehehe). Ane nih kan niatnya baek ye kan,mengurus sesuatu yang harusnya jadi kewajiban ane. Tapi karena masa pandemi ini, makanye ane minta keringanan untuk kebijakan dari kewajiban entuh. Mereka tuh (dari pandangan ane di lapangan) kayak ogah-ogahan melayani,namanye nasabah pasti kagak tau tentang birokrasi mereka, pasti banyak tanya dan pasti mengharapkan dibimbing supaya mengurus birokrasinya bener. Bukannye malah kayak dihindari/dicuekin/ditinggalin gitu aja/gak mau tau/kurang peduli.
itu aja masih kena denda keterlambatan bayar angsuran + administrasi mengurus, karena ane nunggu telepon dari kantor financenya, yang ane-nya tak kunjung ditelepon. Kadang mau marah juga percuma karena akan nambah masalah.
bukan ane mau mangkir, ane gak ada pemasukan seperti biasanya, ada pun cukup buat makan ganz. Makanye ane ngurus ini supaya ada 'nafas' buat rebuild roda perekonomian dengan cara on bid lagi setelah pengajuan restrukturisasi berhasil diapproave. Biar bisa bayar angsuran lagi secara normal.
kata temen ane,lain kali lebih baek minjem di bank terus beli cash motornya,bayar cicilannye ke bank. Bank kadang lebih sedikit manusiawi dimasa kaya gini, meskipun sistemnye sama aja kata temen ane.
cerita ane ini cuma sisi kemanusiaan ane yang udah gak kuat aja mendem, daripada gila mending ane curahin lewat tulisan.
ane janji besok seumpama punya perusahaan besar, ane mau ngedepanin pelayanan dan kejujuran. Miris kadang liat pelayanan beberapa perusahaan di Indonesia.
kasian pan yak nasabah, apalagi yang bener bener gak tau dan punya niat baik untuk mengurus.
semoga terjadi punya perusahaan (hehehe)..amin
kira-kira begono cerita ane ganz, makasih yak udah mampir. Sedikit melegakan nulis dimari.
itu aja masih kena denda keterlambatan bayar angsuran + administrasi mengurus, karena ane nunggu telepon dari kantor financenya, yang ane-nya tak kunjung ditelepon. Kadang mau marah juga percuma karena akan nambah masalah.
bukan ane mau mangkir, ane gak ada pemasukan seperti biasanya, ada pun cukup buat makan ganz. Makanye ane ngurus ini supaya ada 'nafas' buat rebuild roda perekonomian dengan cara on bid lagi setelah pengajuan restrukturisasi berhasil diapproave. Biar bisa bayar angsuran lagi secara normal.
kata temen ane,lain kali lebih baek minjem di bank terus beli cash motornya,bayar cicilannye ke bank. Bank kadang lebih sedikit manusiawi dimasa kaya gini, meskipun sistemnye sama aja kata temen ane.
cerita ane ini cuma sisi kemanusiaan ane yang udah gak kuat aja mendem, daripada gila mending ane curahin lewat tulisan.
ane janji besok seumpama punya perusahaan besar, ane mau ngedepanin pelayanan dan kejujuran. Miris kadang liat pelayanan beberapa perusahaan di Indonesia.
kasian pan yak nasabah, apalagi yang bener bener gak tau dan punya niat baik untuk mengurus.
semoga terjadi punya perusahaan (hehehe)..amin
kira-kira begono cerita ane ganz, makasih yak udah mampir. Sedikit melegakan nulis dimari.
END
Quote:
sumber: whatsapp pribadi • google search
Quote:
nona212 dan 45 lainnya memberi reputasi
44
6.4K
Kutip
53
Balasan
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Citizen Journalism
14.8KThread•11.2KAnggota
Urutkan
Terlama
Komentar yang asik ya