lintangayudyAvatar border
TS
lintangayudy
Makanan yang Wajib Ada di Meja Makan Saat Puasa Versi Ane, Gan!
Assalamualaikum

Apa kabar hari ini agan sista. Semoga selalu dalam keadaan sehat, agar bisa beribadah puasa sampai akhir. Tak terasa sudah 22 hari kita berpuasa ya. Sebentar lagi bulan Ramadhan akan segera berakhir. Sedih rasanya.

Bulan puasa tahun ini kita rayakan di tengah pendemi virus covid-19. Kita tidak bisa melakukan kegiatan yang biasa kita lakukan saat puasa. Akan tetapi semoga itu tidak mengurangi, ibadah-ibadah kita. Tetap beribadah meskipun hanya di rumah saja.

Untuk bisa beribadah dengan khusuk, kita juga harus dalam kondisi yang sehat. Makan makanan yang bergizi, biar imun kita bagus. Selain kita bisa melakukan ibadah puasa dengan kuat, kita juga bisa terhindar dari serangan virus covid-19.

Nah, ada banyak menu takjil yang bertebaran saat bulan Ramadhan. Akan tetapi buat ane, ada menu yang wajib ada saat berbuka. Apa aja itu. Cekidot!

1. Air putih


sumber gambar

Berbukalah dengan yang manis-manis sepertinya tidak berlaku buat ane. Karena ane kagak bisa minum yang manis manis saat sebelum minum air putih dulu.

2. Kurma


sumber gambar

Setelah minum air putih, ane biasa makan kurma minimal sih 3 biji. Kurma bisa menjaga daya tahan tubuh. Apalagi kita berpuasa di saat tengah terjadi pendemi.

3. Buah


sumber gambar

Karena ane kurang suka makan buah langsung, makanya ane suka bikin sup buah, atau pisang goreng gansist. Biar kagak bosen, itu buah dibikin macam-macam. Salad, sup buah, pisang goreng, pisang cokelat. Yang penting saban hari kudu makan buah.

4. Sayuran


sumber gambar

Sayuran itu menu yang harus ada di meja makan. Pola makan yang berubah saat berpuasa, membuat pencernaan kita juga sedikit bermasalah. Agar tetap lancar kita mesti makan makanan yang banyak mengandung serat. Nah sayuran itu salah satu sumber serat.

5. Baceman


sumber gambar

Sebagai warga Ngayogyakarta, ane itu nggak enak makan kalo nggak ada baceman. Gansist tau kan baceman? Ituloh lauk yang rasanya manis-manis kaya ane gitu. Oh ya biar kagak bosen biasanya ane gilir tuh potongan ayam, telur, tahu, tempe. Jadi saban hari wajib ada baceman di atas meja.

6. Jajanan


sumber gambar

Udah kaya anak kecil aja ya wkwkwk. Biasanya sehabis tadarusan itu perut udah mulai laper, tapi karena udah mau bobo cantik, ane males makan. Makanya sebagai pengganti nasi ane sih ngemil. Dan jajanan favorit ane buat ngemil itu kipo, kalau nggak bakpia. Kenapa kok milih itu? Cepet kenyang meskipun makan sedikit.

Itulah menu makanan yang wajib ada saat puasa. Kalau versi kalian apa?

Sekian trit dari ane. Sampai jumpa di trit berikutnya.

Referensi. Opini pribadi
Diubah oleh lintangayudy 15-05-2020 01:51
uni214
nona212
tien212700
tien212700 dan 72 lainnya memberi reputasi
73
1.8K
76
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Yogyakarta
YogyakartaKASKUS Official
3.5KThread1.9KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.