• Beranda
  • ...
  • Jember
  • Alun-alun Jember Salah Satu Tempat Ngabuburit Asik Yang Sekarang Sepi Karena Covid-19

dewakereAvatar border
TS
dewakere 
Alun-alun Jember Salah Satu Tempat Ngabuburit Asik Yang Sekarang Sepi Karena Covid-19


Assalamu'alaikum

Di event cendolin 2020 di bulan ramadhan ini daya akan menceritakan sedikit pusat kota Jember yang biasanya ramai dan menjadi salah satu spot ramai ketika ngabuburit menjadi sepi fikarenakan pandemi virus covid-19 yang sedang melanda negeri ini.



Alun-alun Jember yang dibangun bahkan sebelum zaman kemerdekaan ini tepatnya pada tahun 1920 telah mengalami berpuluh-puluh perombakan dan perubahan agar bisa mengikuti perkembangan zaman dan membuat orang-orang lebih nyaman meluangkan waktunya di Jantung kota Jember ini. Dengan letaknya sangat strategis yang diapit beberapa Bank kota ini. Serta banyak kantor pemerintahan beberpaa tempat ibadah serta ada beberapa sekolah yang berdiri di sekitar alun-alun kota Jember ini. Mengakibatkan tempat ini menjadi salah satu spot berkumpul dan ngabuburit yang banyak dipilih warga Jember.



Biasanya ketika hari biasa setiap minggu car free day selalu diadakan di tempat ini. Jalanan ditutup dari jam 5 pagi samapi jam 10 siang ditempat ini biasanya ada banyak kegiatan seperti senam, orang jualan dan bahkan orang-orang berpacaran.



Dan ketika bulan ramadhan biasanya banyak orang berolahraga sore di alun-alun Jember selagi menunggu buka puasa mereka bisanya bermain basket, sepak bola, lari-lari atau bahkan hanya duduk-duduk selagi menunggu adzan magrib.

Biasanya saya juga selalu menunggu di Alun-alun kota Jember karena tempatnya bersebelahan dengan masjid Jami baitul Amien. Biasanya ketika bulan ramadhan masjid Jami disini sering ada ta`jil bahkan buka gratis yang dii bagikan. Biasanya sekitar200-300 orang berkumpul di masjid maupun alun-alun ketika menunggu buka puasa tiba.



Sekarang ditengah pandemi virus covid-19 ini walaupun tetap ada yang berjualan. Alun-alun kota Jember seperti terlihat mati. Bahkan sangat sepi dari pengunjung. Memang ramadhan ini sangat berbeda dari Ramadhan-ramadhan yang lainnya. Tetapi mudah-mudahan ditengah cobaan yang sedang melanda bangsa ini. Iman kita bisa lebih kuat dan bisa beradaptasinya dengan kodisi yang tidak biasa ini. Dan semoga virus covid-19 segera menghilang dari bangsa ini agar alun-alun sebagai pusat kota Jember menjadi ramai dan orang-orang bisa beraktifitas seperti biasanya.


Quote:
yogaprasaja
midnighttalk
nona212
nona212 dan 11 lainnya memberi reputasi
12
2.8K
5
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Jember
JemberKASKUS Official
796Thread360Anggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.