Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

majestixed7araAvatar border
TS
majestixed7ara
Airy Rooms Setop Beroperasi, Ratusan Karyawan Jadi Korban PHK

Home Tech Berita Tech
Airy Rooms Setop Beroperasi, Ratusan Karyawan Jadi Korban PHK
Roy Franedya, CNBC Indonesia
TECH 15 May 2020 10:38


Airy Rooms Setop Beroperasi, Ratusan Karyawan Jadi Korban PHK
Airy Rooms Setop Beroperasi, Ratusan Karyawan Jadi Korban PHK
Foto: Airy Rooms (Dok. Airy Rooms)


Jakarta, CNBC Indonesia - Startup virtual hotel operator, Airy Rooms memutuskan untuk menghentikan operasional sejak 31 Mei 2020. Penghentian ini berdampak pada pemutusan hubungan kerja (PHK) ratusan karyawan.

CEO Airy Rooms Indonesia Louis Alfonso Kodoatie mengatakan dengan adanya penghentian kegiatan operasional ini, Airy Rooms akan melepas semua karyawan yang merupakan aset tak ternilai bagi perusahaan.


"Kami memberikan penghargaan yang setinggi-tingginya atas kontribusi mereka selama ini dan kami pun meminta maaf atas ketidaknyamanan yang terjadi," ujar Louis Alfonso kepada CNBC Indonesia, Jumat (15/5/2020).



"Adapun yang mereke yang terkena dampak ini akan mendapatkan haknya yang sesuai dengan Undang-undang Ketenagakerjaan. Jumlah sendiri ada ratusan karyawan," lanjutnya.

Louis Alfonso menambahkan mulai 31 Mei 2020, semua mitra properti akan berhenti bekerja sama dengan Airy Rooms. Saat ini ada 1.000 lebih mitra properti Airy Rooms.

Airy Rooms memutuskan untuk menghentikan operasional karena kerasnya hantaman pandemi virus corona baru penyebab Covid-19 ke sektor pariwisata. Airy Rooms mengaku, selama beberapa bulan terakhir, pihaknya mengalami penurunan penjualan yang sangat signifikan serta menerima permintaan pengembalian dana yang sangat tinggi dari para pengguna. Situasi ini menyebabkan penurunan bisnis yang sangat besar.

"Berbagai upaya telah dilakukan untuk memastikan perusahaan dapat bertahan selama masa pandemi ini. Namun, situasi pandemi Covid-19 yang tidak dapat diprediksi mengharuskan manajemen untuk menerapkan langkah-langkah penting dan mengambil keputusan yang sangat sulit ini", ungkap Alfonso.

https://www.cnbcindonesia.com/tech/2...adi-korban-phk
rizaldi.sarpin
onik
zafinsyurga
zafinsyurga dan 4 lainnya memberi reputasi
5
1.2K
8
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
672KThread41.7KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.