Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

kampung.kampungAvatar border
TS
kampung.kampung
Sehari, 2 PDP di Kendal Meninggal Dunia
KALIWUNGU, AYOSEMARANG.COM -- Sebanyak 2 orang warga Kendal yang masuk Pasien Dalam Pengawasan (PDP) meninggal dunia di rumah sakit berbeda, pada Kamis (14/05/2020).

Satu pasien meninggal dunia setelah menjalani perawatan di RSUD Soewondo Kendal dan satu lagi dirawat di RS Telogorejo Kota Semarang.

AYO BACA :
Lagi Asyik Ngobrol, Warga Batang Meninggal Dunia


Keduanya dimakamkan di pemakaman umum desa masing-masing dengan protokol penanganan pasien Covid 19. Kepala Dinas Kesehatan Kendal, Ferinando Rad Bonay mengatakan, 2 pasien dalam pengawasan ini mempunyai riwayat yang berbeda.

Dijelaskan Ferinando, satu pasien perempuan berusia 62 tahun berinisial R warga Patean tidak memiliki riwayat perjalanan. Pasien mengalami gejala demam tifoid dan DHF dirawat di RS Telogorejo Kota Semarang.

“Sedangkan satunya laki-laki berusia 44 tahun berinisial MT warga Protomulyo Kecamatan Kaliwungu Selatan masuk di RSUD Soewondo 11 Mei 2020 dengan gejala phenumonia berat dan meninggal dunia,” jelasnya.

Hasil swab keduanya masih menunggu pemeriksaan lebih lanjut, keduanya dimakamkan dengan secara infeksius oleh tim Dinkes Kendal. “Pasien warga Patean memang tidak ada riwayat perjalanan kemanapun, sedangkan pasien warga Protomulyo bekerja di Kota Semarang,” imbuhnya.

Babinsa Desa Protomulyo Jazuli mengatakan, pemakaman pasien berinisial MT dilakukan dengan protokol covid 19. “informasi yang didapat pasien mengeluh sakit pernafasan dan meninggal dunia saat dirawat di RSUD Soewondo.

---------
Artikel ini sudah Terbit di AyoSemarang.com, dengan Judul Sehari, 2 PDP di Kendal Meninggal Dunia, pada URL[url= [url]https://www.ayosemarang.com/read/2020/05/14/56988/sehari-2-pdp-di-kendal-meninggal-dunia][/url] https://www.ayosemarang.com/read/202...eninggal-dunia [/url]

Penulis: Edi Prayitno
Editor : Adib Auliawan Herlambang
a12s
zafinsyurga
onik
onik dan 3 lainnya memberi reputasi
4
565
10
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
671.6KThread41.3KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.