• Beranda
  • ...
  • Movies
  • 7 Film Remake Terburuk Sepanjang Masa, No 1 Kacau Banget Gan

cintadineAvatar border
TS
cintadine
7 Film Remake Terburuk Sepanjang Masa, No 1 Kacau Banget Gan
Dalam industri film terutama di Hollywood sana istilah remake dan reboot memang sudah tidak asing lagi. Remake film dibuat untuk tujuan memproduksi ulang sebuah film yang jarak rilisnya cukup jauh sedangkan reboot biasanya dibuat dengan mengubah elemen yang ada baik itu untuk memperbaiki kualitas atau karena permintaan fans yang tinggi. Akan tetapi reboot dan remake alasan utama dan paling masuk akalnya ya karena menjanjikan keuntunyan yang besar.

Tidak semua film remake menerima kesuksesan dan bahkan cukup banyak yang gagal. Nah, gan berikut ini adalah deretan film remake terburuk versi ane.

1. Godzilla (1998)
Kalau yang satu ini memang bukan sepenuhnya remake melainkan adaptasi dari versi Jepangnya. Jelas sekali kalau film ini ingin mengulangi kesuksesan Godzilla versi original (1954) dengam visual efek yang lebih canggih. Film garapan Rolland Emmerich ini babak belur di dihujani kritik dan membuat marah para fans Godzilla. Alasannya ya karena film ini jauh melenceng dari konsep Godzilla yang asli. Monsternya juga terlihat aneh. Kabarnya Toho tidak mengakui dan monster dalam film ini bukanlah Godzilla.

2. Fantastic Four (2015)
Dua film Fantastic Four di bawah bendera 20th Fox Century memang kurang gereget walaupun saat itu dibintangi oleh Chris Evan dan Jessica Alba. Namun versi reboot-nya pada 2015 jauh lebih buruk dan membosankan. Menjadikan Fantastic Four sebagai reboot superhero terburuk untuk sampai saat ini. Pengembangan karakter yang dangkal dan menjemukan menjadi salah satu alasannya.

3. Robocop (2014)
Robocop versi original pada 1987 jelas menjadi salah satu film terbaik sutradara Paul Verhoeven dengan cerita yang menegangkan dan penuh dengan adegan kekerasan yang disajikan dengan tepat guna. Namun untuk versi 2014 atau versi reboot malah seperti film tokusatsu yang budget lebih ditingkatkan. Rating yang diturunkan menjadi PG 13 juga membuat ciri khas Robocop hilang begitu saja.

4. King Kong (1976)
Ini bukanlah King Kong versi Peter Jackson ataupun Kong Skull Island yang cukup menghibur itu. Melainkan versi remake pertama pada 1976. Anehnya, justru versi original 1933 seribu kali lebih baik dari versi remake ini. King Kong di sini sangat aneh dan jelas ketahuan bohongnya. Di akhir film King Kong juga memanjat gedung WTC, bukan Empire State Building.

5. Planet of The Apes (2001)
Ini jelas bukan trilogi Plane of The Apes yang dibintangi oleh Andy Serkis. Melainkan versi remake atau tahun 2001 yang dibintangi oleh Mark Wahlberg. Jaraknya dengan film original cukup jauh (1968). Namun justru tidak ada perkembangan berarti dan masih mengandalkan topeng dan make up. Cerita yang berubah dan membosankan dan twist ending yang seperti dipaksakan menjadikan film Tim Burton ini tak terlalu sukses.

6. The Mummy (2017)
Film original The Mummy pada 2009 memberikan visual yang mengagumkan dan nuansa ngeri yang tercipta berkat narasi yang baik. Pada 2017 Tom Cruise berperan dalam versi reboot atau remakenya. Terbukti nama besar dan franchise besar tak menjamin sebuah film akan sukses. Film ini bahkan seperti film The Mummy yang punya ciri khas itu.

7. Ghostbusters
Film Ghostbusters original menimbulkan pop culture yang meledak di era 1980an termasuk lagunya yang populer di masa itu. Karakter yang ikonik dengan ciri khasnya masing-masing merupakan bagian dari film originalnya. Tapi apa yang terjadi pada film remakenya adalah kebalikannya. Semua dirombak habis-habisan termasuk para anggotanya yang semuanya perempuan dan cerita yang menjemukan.

Nah, itu dia gan 7 film remake terburuk versi ane. Kalau versi agan film apa aja nih? emoticon-Ngakak

Quote:
Diubah oleh cintadine 13-05-2020 08:50
nona212
lubizers
extreme78
extreme78 dan 174 lainnya memberi reputasi
173
18.9K
251
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Movies
Movies
19.9KThread17.4KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.