Kaskus

Entertainment

Pengaturan

Mode Malambeta
Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

ih.sulAvatar border
TS
ih.sul
Cegah Hantavirus, Kiat Kiat Usir Tikus

Cegah Hantavirus, Kiat Kiat Usir Tikus

Tikus memang kerap kali menjadi ancaman besar bagi kesehatan. Gaya hidupnya yang begitu kotor terkadang membawa penyakit dan kuman di dalam rumah. Tidak hanya membawa penyakit hewan ini juga kerapkali menggerogoti makanan maupun benda benda lain dan buang kotoran dimana mana sehingga menyebabkan rumah menjadi bau.

Belakangan ini di tengah isu virus corona kita juga mendengar tentang hanta virus. Virus ini terbilang mematikan namun penyebarannya memang tidak se dashyat corona karna virus ini hanya menular melalui urin, tinja, saliva atau darah tikus. Meski demikian hewan yang satu ini tak boleh dianggap enteng. Kita jelas tak mau menambah penyebaran virus lain saat ini.

Tentu tikus adalah hewan yang menyebalkan namun bukan berarti tak ada cara mengatasinya. Berikut beberapa tips yang mungkin bisa membantu.


pelihara kucing

Cegah Hantavirus, Kiat Kiat Usir Tikus

Jika ada tikus maka pertemukan saja dia dengan predator alaminya yakni kucing. Kucing bisa kita temukan dimana mana dan enak untuk dipelihara.

Kehadiran kucing dapat menjadi penyebab rasa takut untuk tikus sehingga tikus tikus tidak akan berani untuk datang lagi.


bersihkan setiap sudut rumah

Cegah Hantavirus, Kiat Kiat Usir Tikus

Tikus sangat menyukai lingkungan kotor dan lembab seperti di kolong tempat tidur, di loteng atau di gudang. Jika tikus menyukai kekotoran maka lawanlah dengan kebersihan.

Tak ada salahnya untuk membersihkan rumah anda setiap sudutnya untuk memastikan tikus tikus merasa tidak betah berada disana. Gunakanlah pembersih yang wangi dan sapu semua sampah agar tak ada lagi ruang bagi tikus untuk tinggal. Hitung hitung sekalian ngabuburit puasa.



Usir dengan bahan rumah

Cegah Hantavirus, Kiat Kiat Usir Tikus

Percaya atau tidak tikus memiliki indra penciuman yang begitu luar biasa yang dia gunakan untuk mencium makanan dari jarak jauh. Namun penciuman yang tajam juga bisa berefek sebaliknya. Tikus tidak tahan pada barang brang dengan aroma yang menyengat.

Cobakah gunakan kapur barus. Letakkan di tempat tempat yang biasanya menjadi sarang tikus dan kihat efeknya. Selain kapur barus anda juga dapat menggunakan lada bubuk, irisan bawang, kulit telur, kulit durian, bubuk atau saus cabai campur detergen dan dir, minyak peppermint, daun mint, baking soda atau daun teh.

Aroma bahan bahan yang kuat dijamin dapat mengusir tikus karna mereka tak akan mampu menahan baunya.


Nah, jika anda punya masalah dengan hewan pengerat yang satu ini maka saya harap artikel ini dapat membantu. Mari jaga kebersihan bersama demi meraih hari yang fitri.
Diubah oleh ih.sul 15-05-2020 06:37
devilkillms
999999999
nona212
nona212 dan 8 lainnya memberi reputasi
9
873
9
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
KASKUS Official
924.4KThread88.3KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.