Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

  • Beranda
  • ...
  • Sista
  • Takut Kulit Jadi Hitam? Baca Tips Memilih Sunblock Yang Sesuai Dengan Jenis Kulitmu

rens09Avatar border
TS
rens09
Takut Kulit Jadi Hitam? Baca Tips Memilih Sunblock Yang Sesuai Dengan Jenis Kulitmu

Foto dari halosehat.com


Tips Memilih Sunblock yang Sesuai Jenis Kulit Kamu


Keyword: Sunblock

Menjaga kulit dari pancaran sinar matahari di musim kemarau adalah hal yang wajar dilakukan wanita Indonesia. Apalagi negara beriklim tropis dimana sengatan sinar radiasi sangat tinggi. Nah, untuk kamu yang ingin memilih sunblock yang sesuai dengan jenis kulit, yuk simak informasi selengkapnya disini^^


Tabir surya atau sering di kenal dengan sunblock merupakan suatu kandungan organik yang berfungsi untuk melindungi kulit dari paparan sinar matahari langsung atau penjelasan lebih mudahnya adalah sunblock ini merupakan cara untuk melindungi kulit kamu dari bahaya radiasi yang di hasilkan dari sinar matahari.

Jika kulitmu dilapisi sunblock maka akan terlindungi dari paparan radiasi dari sinar matahari dan tidak akan meresap ke dalam kulit.

Jenis kulit setiap orang tentunya berbeda, oleh karena itu sunblock yang dipilih pun disesuaikan dengan jenis kulit kamu ya.

Foto dari halosehat.com


Kulit Kering

Jika kulit kamu termasuk jenis kulit kering, disarankan menggunakan sunblock bertekstur krim atau lotion. Kulit kering memiliki kadar minyak yang sangat sedikit dan mudah sekali sensitif.

Maka dari itu, sunblock yang mengandung pelembab sangat cocok untuk jenis kulit kering. Kandungan pelembab pada sunblock bertekstur krim akan menghidrasi kulit yang kering.
Sunblock dengan SPF 30 sangat disarankan untuk kamu yang memiliki kulit putih dan memiliki kondisi kulit yang berhubungan dengan kanker kulit.


Kulit Berminyak

Bagi kamu yang memiliki jenis kulit berminyak, hindari penggunaan sunblock bertekstur krim karena akan membuat wajahmu semakin berminyak dan memicu jerawat.
Oleh karena itu, baiknya kamu memilih sunblock berbahan dasar air (aqua) karena menyebabkan efek mengeringkan dan tidak membuat kulit semakin berminyak. Selain itu, sunblock berbahan dasar aqua juga memiliki efek menenangkan kulit dan jerawat yang timbul. Jenis sunblock ini seperti berbentuk gel atau spray (disemprot).


Kulit Normal


Jika kamu memiliki jenis kulit normal, maka sunblock dalam bentuk lotion menjadi pilihan terbaik. Sunblock dengan SPF 15 dalam bentuk lotion dapat memberikan kelembaban yang pas tanpa membuat wajah tampak kering atau berminyak.


Kulit Gelap

Jika kamu memiliki jenis kulit gelap, kamu akan berfikir tidak memerlukan sunblock bukan? Meskipun pigmen kulit cukup banham untuk melindungi dari kanker kulit, risiko terkena kanker kulit tetap ada jika terpapar sinar matahari langsung.

Oleh karena itu, kamu yang memiliki kulit gelap tetap perlu mengoleskan sunblock. Pilihan bahan aktif terbaik jatuh pada titanium karena bisa membuat tampilan kulit lebih putih.


Kulit Anak

Bahan kimia dalam produk sunblock bisa mengiritasi kulit anak-anak yang masih sensitif. Contohnya adalah oxybenzone dan PABA yang sering menimbulkan reaksi.
Sunblock untuk anak-anak dengan titanium dioxide dan zinc oxide lebih aman digunakan untuk kulit sensitif sehingga bahan ini biasanya ditemukan dalam produk sunblock bayi.
Kamu juga bisa membelikan sunblock model semprot/ spray yang lebih praktis dan mudah digunakan. Namun ingat, sunscreen semprot semacam ini tak boleh diaplikasikan langsung ke wajah. semprotkan dulu ke telapak tangan, baru oleskan ke wajah.


Setelah memilih sunblock yang sesuai dengan jenis kulit kamu, jangan lupa perhatikan waktu pemakaiannya ya guys! Menggunakan sunblock baiknya 15-30 menit sebelum terpapar sinar matahari, hal ini dilakukan agar sunblock benar-benar meresap ke dalam kulit. Semoga informasi ini bermanfaat ya guys! Jangan lupa share^^


emoticon-Kissemoticon-Kiss emoticon-Kiss



==================
Sumber foto: halosehat.com

Penulis merangkum informasi dan disajikan menarik bagi pembaca.
penyukabiru
nona212
tien212700
tien212700 dan 36 lainnya memberi reputasi
37
1.3K
43
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Sista
SistaKASKUS Official
3.9KThread7.7KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.