Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

  • Beranda
  • ...
  • Otomotif
  • Hati-Hati Helm Branded Palsu Beredar Dipasaran, Hasil Tesnya Mengejutkan

OdlevaAvatar border
TS
Odleva
Hati-Hati Helm Branded Palsu Beredar Dipasaran, Hasil Tesnya Mengejutkan
Semua orang pun akan memilih kualitas yang bagus dan terpercaya demi sebuah keselamatan. Karena jika tidak, amit-amit mengalami kecelakaan maka nyawa lah yang jadi taruhannya.

Belakangan beredar helm branded palsu di Spanyol, untuk melihat kemiripan bentuk dan built quality, Valerio Staffelli dari BER Racing Europe, salah satu distributor Arai resmi terbesar Italia coba membeli helm tersebut.

Hati-Hati Helm Branded Palsu Beredar Dipasaran, Hasil Tesnya Mengejutkan

Tembakan helm Arai ini merupakan tipe Arai SZ-Ram III, menurut informasi mereka membeli helm tersebut di salah satu situs online Tiongkok. Mirisnya adalah toko online tersebut dinilai cukup terkenal dan banyak yang beli dari sana, itu karena helm yang mereka juga punya harga yang miring.

Bagi orang yang belum tahu, mereka tentu bakal ketipu dengan harga miring tersebut, bahwa sebenarnya adalah helm ini merupakan helm KW atau palsu.

Tetapi hal ini memang tidak bisa dihindarkan, semua produk yang sudah terlanjur besar namanya dan dikenal banyak orang, pasti sangat rawan terkena kloningan atau dibuatkan versi KW-nya. Apalagi helm sekelas Arai, siapa yang gak tergirur coba.

Hati-Hati Helm Branded Palsu Beredar Dipasaran, Hasil Tesnya Mengejutkan

Jika dilihat dari detailnya, helm KW ini memang sangat mirip dengan aslinya, dari mulai detail dan finishing pun terlihat rapi banget. Bedanya ketika kamu membeli helm ini tidak dapat paketan garansi resmi Arai, dan aksesoris lainnya.

Valerio Staffelli coba melakukan uji tes bentur untuk helm kloningan ini, ternyata hasilnya sangat mengejutkan. Helm tersebut diuji tes bentur dengan kecepatan 27,7km/jam. Dengan kecepatan yang bisa dibilang pelan itu, helm KW ini langsung pecah dan cangkangnya terbelah.

Serem gak tuh, padahal kecepatan 27,7km/jam itu sangat pelan, jika hasil ujinya seperti tersebut gimana gak serem coba.

Hati-Hati Helm Branded Palsu Beredar Dipasaran, Hasil Tesnya Mengejutkan

Valerio Staffelli menambahkan helm Arai palsu ini akan musnah jika tidak ada yang membeli, jadi disarankan untuk membeli helm di distributornya langsung. Bahkan di Indonesia pun ada, helm branded KW seperti kebanyakan AGV dan sejenisnya.

Kalau kalian masih sayang keselamatan, mending beli helm yang sudah terbukti kualitasnya. Gak perlu memaksakan, helm lokal yang bekualitas pun juga banyak.

Referensi : iwanbanaran.com(9/5/2020).

Richy211
nona212
tien212700
tien212700 dan 19 lainnya memberi reputasi
20
1.8K
16
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Otomotif
OtomotifKASKUS Official
27.8KThread16KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.