wahid30Avatar border
TS
wahid30
Pemeribntah Pastikan Stok Pangan Aman Sampai Agustus


Pemerintah memastikan pasokan pangan cukup untuk tiga hingga empat bulan ke depan di tengah penyebaran virus corona. Artinya, pasokan pangan diklaim aman hingga Juli-Agustus 2020 mendatang.

Hal ini diungkapkan Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Doni Monardo setelah rapat terbatas dengan Presiden Joko Widodo (Jokowi) secara virtual, Senin (13/4).

"Ketersediaan pangan dari Pak Menteri Pertanian (Syahrul Yasin Limpo) menyampaikan pangan untuk tiga hingga empat bulan ke depan aman," ungkap Doni.

Menurutnya, sejumlah bahan pokok yang sempat naik beberapa waktu lalu sudah kembali stabil. Artinya, masyarakat bisa membelinya dengan harga wajar.

Diketahui, harga gula dan bawang putih kerap menjadi pembicaraan di publik karena harganya yang melambung beberapa waktu terakhir.

Mengutip Pusat Informasi Harga Pangan Strategis (PIHPS) Nasional, bawang putih ukuran sedang saat ini dibanderol Rp44 ribu per kilogram (kg). Sementara, gula pasir kualitas premium dijual sebesar Rp17.850 per kg dan gula pasir lokal Rp18.600 per kg.

Padahal, Presiden Joko Widodo (Jokowi) sempat menjanjikan bahwa harga bawang putih pada awal April 2020 akan turun menjadi Rp20 ribu per kg-Rp30 ribu per kg. Pasalnya, ia mendapatkan laporan bahwa beberapa impor bawang putih sudah mulai masuk ke Indonesia.

"Bawang beberapa masuk dan kami harapkan bawang putih minggu-minggu depan atau 

Selain itu, ia menuturkan harga gula akan kembali normal menjadi Rp12.500 per kg pada dua pekan lalu atau paling lambat pekan kedua April 2020. Namun, nyatanya, harga rata-rata gula saat ini masih di atas Rp15 ribu per kg.



sebelahblog
infinitesoul
999999999
999999999 dan 9 lainnya memberi reputasi
10
503
3
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
922.8KThread82.3KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.