jamesbluunAvatar border
TS
jamesbluun
Cara Cat Ulang Sendiri Velg Mobil Biar Kece
Pada thread sebelumnya saya membahas bagaimana merawat velg jari - jari pada motor, dan pada kesempatan kali ini saya akan membahas velg untuk mobil, biar adil motor ada mobil juga ada emoticon-Jempol

Mengecat ulang velg mobil merupakan salah satu langkah yang bisa Anda lakukan jika velg pada ban mobil Anda warnanya mulai kusam, dari pada beli baru yakan apalagi harga jual velg mobil tidak murah untuk merk yang bagus. Disini Anda bisa memvariasikan dan bereksperimen pada warna cat yang Anda inginkan pada velg Anda. Ok kalau gitu langsung saja berikut caranya.

Alat dan Bahan
- Siapkan koran (jika ban tidak dilepas dari velg)
- Lakban
- Amplas halus (tapi jangan terlalu halus)
- Cat semprot atau pilox
- Sabun cuci dan air

Langkah Mengecat Velg
1. Mencuci velg terlebih dahulu dengan sabun sampai bersih sampai tidak ada kotoran atau debu yang menempel, kemudian keringkan sampai tidak ada air yang mengalir.
2. Jika Anda malas untuk membuka ban pada velg, Anda bisa mengecatnya tanpa membukannya dengan melapisi ban dengan koran dan lakban.

3. Langkah selanjutnya adalah mengaplas velg ban secara kasar saja pada bagian yang akan ada cat, jika Anda ingin menghilangkan warna bawaan pada velg Anda bisa membersihkannya dengan soda api.
4. Lap kembali velg setelah diamplas sampai bersih, sampai tidak ada debu sisa amplasan.
5. Anda bisa memulai mengecatnya dengan mengecat warna dasar terlebih dahulu yaitu warna putih atau silver.

6. Tunggu sampai cat warna dasar kering, jika sudah kering Anda bisa memulai mengecat velg mobil dengan warna yang Anda inginkan.
7. Lakukan 2 kali pengulangan pengecatan untuk mendapatkan hasil yang maksimal.


Itulah langkah bagimana mengecat ulang velg ban modil, mudah bukan? Hal ini harus Anda lakukan dengan teliti dan hati - hati supaya velg mobil Anda dapat menghasilkan warna yang bagus. Tentunya dengan mengecat ulang velg mobil yang kusam dapat menghemat biaya pengeluaran Anda untuk membeli velg baru. Mungkin tips ini bisa bermafaat untuk kalian yang memiliki budget terbatas mengingat harga jual velg dapat menguras dompet. Semoga Bermanfaat.
Diubah oleh jamesbluun 03-04-2017 09:29
999999999
999999999 memberi reputasi
1
24.1K
34
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
922.8KThread82.3KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.