Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

iNews.idAvatar border
TS
iNews.id
Harga Bawang Merah dan Gula Tak Turun, Jokowi: Masalahnya Ada di Mana?
Harga Bawang Merah dan Gula Tak Turun, Jokowi: Masalahnya Ada di Mana?
iNews.id - Presiden Joko Widodo (Jokowi) kembali menyoroti ketersediaan dan stabilitas harga bawang merang dan stabilitas harga yang masih sangat tinggi di tengah pandemi virus corona (Covid-19). Secara khusus dia menyoroti harga bawang merah dan gula pasir yang tak kunjung turun.

Jokowi mengatakan sampai saat ini dirinya masih melihat bawang merah belum mengalami penurunan harga yang sesuai dengan harga acuan. Dia melihat saat ini harga di level nasional rata-rata masih di angka Rp51.000.


BACA JUGA: Jokowi Sebut Daya Beli Masyarakat Menurun Selama Pandemi Covid-19

"Masih jauh dari harga acuan bawang merah yaitu Rp32.000," kata Jokowi saat memberikan pengantar pada rapat terbatas (ratas) secara virtual seperti dikutip dari Youtube Sekretariat Kabinet, Rabu (13/5/2020).

Tak hanya harga bawang merah, mantan gubernur DKI Jakarta itu juga menyoroti harga gula pasir. Dia mengaku sampai saat ini terus memantau perkembangannya. Tapi sayangnya, harga gula saat ini masih berkisar Rp17.000 sampai Rp17.500. Padahal, Harga Eceran Tertinggi (HET) Rp12.500.

"Oleh sebab itu saya ingin ini dilihat masalahnya ada di mana, urusan distribusi atau memang stok yang kurang, atau memang ada yang sengaja permainkan harga untuk sebuah keuntungan yang besar," ujarnya.

Jokowi meminta para menterinya untuk mengecek secara langsung apa yang terjadi di lapangan sehingga menyebabkan harga bawang merah dan gula pasir melonjak tinggi.


Source: Harga Bawang Merah dan Gula Tak Turun, Jokowi: Masalahnya Ada di Mana?
introvertpsycho
betiatina
nona212
nona212 dan 12 lainnya memberi reputasi
13
2.1K
75
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
672.1KThread41.8KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.