• Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • Motor Legend Yang Sudah Discontinue, Mana Yang Pernah Kamu Punya ??

c4punk1950...Avatar border
TS
c4punk1950...
Motor Legend Yang Sudah Discontinue, Mana Yang Pernah Kamu Punya ??


Kendaraan roda dua yang dolo berjaya namun kini sudah discontinue, wah penasarankan ?? Yuk lahh cuyy...kita ulas dikit nih dimarih. Namun ini hanya menurut TS aja ye...bisa jadi kalian punya info yang lebih valid boleh kok ditambahkan.



Tentu saja sebelum badai matic menyerang motor yang paling disuka adalah motor jenis bebek, bahkan pemakaian matic pun dianggap banci. Tapi berjalannya waktu motor matic pun menjadi idaman semua kalangan bahkan jenis ini pun menjadi gambot dengan mesin cc yang besar, bahkan fiturnya pun bikin banyak orang kesengsem.

Nah untuk motor yang kamu punya namun sudah di discontinue, jangan servis di bengkel resmi !! Loh kok gitu kenapa ?? Maklum saja pihak bengkel resmi dari brand yang bersangkutan itu akan sulit bila mencari spare part yang harus diganti. Menurut info suku cadang hanya akan tersedia sampai 7 tahun setelah discontinue, setelah itu akan sulit maka bengkel resmi pun enggan menerima perbaikan dari produk motor yang mengalami discontinue.

Untuk jelasnya agan bisa membaca disini, lalu apa saja sih motor yang sudah di suntik mati oleh pihak pabrikan ??




Yamaha Nouvo



Siapa yang tidak kenal matic helm in di tahun 2003-2005 yang dibuat yamaha, namun di awal kedatangannya motor ini masih kalah pamor dengan bebek. Padahal mesinnya bandel banget loh gan, nah motor ini telah berhenti produksi di tahun 2008 namun saat ini sering diburu oleh kolektor motor jadul. Harganya pun kembali tinggi, karena menjadi incaran para modifikator.

sumber




Yamaha RX King



Siapa yang tidak tahu sang raja jalanan roda dua dialah king of street, RX king buatan dari Yamaha yang melegenda dengan mesin 2 taknya yang menggoda.

Dengan mesin 135cc dan menjadi kendaraan operasional para jambret, telah di discontinue di tahun 2009 setelah berkiprah di jalan raya dari 1980. Walau penggemarnya masih ada pihak YMKI tak ingin memproduksi RX King yang sudah menjadi legenda di dunia motor. Biarlah legenda tetap menjadi legenda, karena YMKI lebih memilih mengembangkan Vixion dan juga MT15.

Sumber




Yamaha F1ZR



Bebek legendaris dari Yamaha ini memang menjadi primadona di kelasnya, walau bebek dari yamaha rata-rata berteknologi 2 tak namun peminatnya banyak yang suka.

Begitu juga dengan F1ZR yang telah di discontinue di tahun 2000, karena regulasi pemerintah menghimbau untuk semua motor yang di produksi harus sesuai dengan regulasi Euro 2 saat itu. Tapi tetap saja sang legenda banyak dilirik para kolektor motor jadul dengan harga yang fantastis.

Sumber




Suzuki Satria 2 tak



Siapa yang tak mengenal produk satria dari suzuki, ditahun 1997 motor ini menjadi kebanggaan para kawula muda yang hobi dengan kecepatan. Hingga Satria di rombak 3 kali menjadi Satria hiu namun sayang di tahun 2005 motor ini pun disuntik mati oleh regulasi pemerintah. Dimana Satria berganti menjadi 4 tak dengan model ayago, dan tetap nama Satria menjadi produk yang laris di pasarannya karena sebelum datangnya Sonic di segment ayago Suzuki bermain sendiri.

Sumber




Suzuki Shogun



Suzuki memang terkenal dengan produk motornya yang kurang laku di pasaran setelah masa Euro 3, dari segala jenis motor hampir semua berakhir dengan discontinue. Namun ada salah satu produk legendaris yang sempat booming, sebelum Yamaha sebesar saat ini. Yaitu Shogun, ya motor shogun yang pertama di discontinue tahun 2000 namun mengeluarkan kembali variant barunya dengan nama Shogun hingga kiprah Shogun berakhir di tahun 2011 dengan 125cc.

Kini Shogun benar-benar tinggal nama, bahkan Suzuki seakan tak berminat bermain di motor jenis entry level karena kalah bersaing dengan Honda dan Yamaha.

Sumber




Honda Astrea



Salah satu motor dari pioneer Honda adalah astrea, yah motor astrea terkenal dengan motor yang sangat bandel. Baik itu mesin maupun keiritannya. Astrea bener-bener legenda dari Honda namun regulasi yang mengharuskan astrea harus di suntik mati Euro 3 memaksa banyak pabrikan memperbarui engine yang sudah ada.

Berawal dari Astrea 700 yang di produksi di tahun 1981 - 1983 dengan kapasitas 70cc hingga Astrea Legenda dengan kapasitas 97cc di tahun 2001.

Tentu saja Astrea menjadi motor yang sangat legendaris karena variantnya sangat banyak, bahkan Supra pun ada embel-embel Astrea di masa kelahirannya.

Sumber




Honda Tiger



Motor dengan model laki ini sangat berkelas di masanya, dengan nama Tiger 2000 Honda melompat dari versi GL ke seri Tiger. Muncul di tahun 1993 Tiger pun menjadi motor idola mereka yang hobi cruiser, walau sebenarnya masih ada embel-embel GL di seri Tiger di awal dengan nama GL200.

Namun selanjutnya Tiger mengaum hingga menjadi motor yang legend di kelasnya, hingga produksi terakhir berada di tahun 2012 dan discontinue di 2013 namun hingga saat ini Honda tak ingin membangkitkan sang Tiger. Honda sedang asik dengan variant CB dan CBR yang sedang naik daun.

Sumber


Itulah menurut ane variant motor yang discontinue namun menjadi legend di kelasnya, nah bagaimana menurutmu gan...monggo di tunggu komentnya sambil seruupuutt dolo..




c4punk@2019


Diubah oleh c4punk1950... 25-01-2019 14:32
dukuncaboel
999999999
feraldi2001
feraldi2001 dan 5 lainnya memberi reputasi
6
7K
56
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923KThread83KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.