Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

  • Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • Hati-Hati, Inilah 5 Bahaya Tidur Setelah Makan Sahur bagi Kesehatan

tipscantiktvAvatar border
TS
tipscantiktv
Hati-Hati, Inilah 5 Bahaya Tidur Setelah Makan Sahur bagi Kesehatan




Hati-Hati, Inilah 5 Bahaya Tidur Setelah Sahur bagi Kesehatan

    Selama ramadhan, sebagian besar orang mengalami siklus tidur yang terganggu karena harus bangun lebih awal untuk makan sahur. Nggak jarang juga banyak orang  yang langsung memilih tidur lagi setelah makan sahur.
Sebenernya, kebiasaan tidur setelah sahur harus diwaspadai, karena akan berdampak buruk bagi tubuh kamu, Berikut 5 bahaya  tidur setelah sahur bagi kesehatan.

MENYEBABKAN GULA DARAH NAIK DI PAGI HARI

Makan sahur di bulan ramadhan memang berat, karena dilakukan pada dini hari di sela-sela jam tidur. Tapi kalau kamu langsung tidur kembali setelah makan sahur, kemungkinan akan menyebabkan gula darah naik drastis di pagi hari.

NAIKNYA BERAT BADAN KARENA TIMBUNAN LEMAK

 Sudah bukan rahasia lagi ya ladies, kalau tidur setelah makan sahur akan membuat berat badan melonjak naik. Jadi nggak heran, selama bulan ramadhan banyak orang mengalami kenaikan berat badan. Hal ini disebabkan karena kamu mengkonsumsi lebih banyak kalori ketimbang membakar kalori, bahkan biasanya selama berpuasa aktivitas lebih berkurang dan semakin menimbun lemak pada tubuh.

MENGIRITASI DINDING LAMBUNG DAN MEMICU ASAM LAMBUNG

 Tidur setelah makan dapat membuat sistem pencernaan tak bekerja dengan benar. Hal ini dapat menyebabkan asam lambung menjadi naik. Jika proses cerna tidak sempurna, maka makanan yang masih kasar dapat mengiritasi dinding lambung dan memicu asam lambung. Sedangkan gejala yang dirasakan saat asam lambung adalah nyeri disekitar lambung atau perut kiri atas hingga sensasi panas di dada.

BERKEMBANGNYA REFLUKS ASAM LAMBUNG

 Kebiasaan tidur setelah sahur juga akan menyebabkan terjadinya refluks asam lambung, dimana ketika asam lambung naik terus menerus, makan akan berkembang menjadi refluks asam lambung. Refluks asam lambung terjadi karena katup antara lambung dan kerongkongan tidak menutup sepenuhnya.

MENINGKATNYA RESIKO PENYAKIT JANTUNG

 Meskipun kamu ngantuk banget saat sahur, tapi jangan sekali-kali tidur setelah sahur ya, karena akan menyebabkan resiko penyakit jantung.
Ini disebabkan karena ketika tidur, otak tidak mendapat asupan darah yang stabil
karena terserap dilambung, karena suplai darah ke otak berkiurang maka akan mengalami peningkatan tekanan darah sepanjang tidur. Apabila tekanan darah terus menurus naik dalam jangka waktu lama, tentu bakalan meningkatkan resiko terserang penyakit jantung koroner, serangan jantung hingga stroke.
Jadi hati-hati ya ladies…sebaiknya kamu memajukan waktu sahur satu jam lebih awal, agar tubuh kamu punya cukup wkatu untuk mencerna makanan.

    Itulah ladies, 5 Bahaya tidur setelah makan sahur, kalau kamu ada info lain kamu boleh share di kolom comment,

infinitesoul
999999999
nona212
nona212 dan 7 lainnya memberi reputasi
8
643
5
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923.4KThread84.5KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.