Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

Sleipnir9Avatar border
TS
Sleipnir9
Pesan Jokowi: Jangan Sampai Masyarakat Terpapar Corona dan PHK
Pesan Jokowi: Jangan Sampai Masyarakat Terpapar Corona dan PHK
Foto: Edi Wahyono

Jakarta - Presiden Joko Widodo (Jokowi) pagi ini menggelar rapat terbatas dengan topik Percepatan Penanganan Pandemi COVID-19. Jokowi ingin agar seluruh hal disiapkan secara matang untuk mengatasi pandemi dari mencegah penularan hingga rehabilitasi.

Kepala BNPB yang juga Kepala Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19, Doni Monardo mengatakan, Jokowi menugaskan dirinya untuk menyiapkan proses rehabilitasi. Dia ditugaskan untuk menyusun skenario yang berhubungan dengan keseimbangan, yakni mencegah masyarakat terpapar corona dan PHK.

"Kita tetap menjaga masyarakat untuk tidak terpapar virus Corona tapi kita juga berjuang secara keras agar masyarakat tidak terpapar PHK," tuturnya dalam konferensi pers virtual, Senin (11/5/2020).

Doni menjelaskan, dalam doktrin penanganan bencana, mengatasi bencana tidak boleh menimbulkan bencana baru. PHK dianggap sebagai masalah baru yang bisa muncul dari masalah pandemi Corona.

Menurutnya menyelesaikan masalah pandemi lebih cepat akan meredam timbulnya bencana baru tersebut. Oleh karena itu dirinya meminta masyarakat untuk ikut serta membantu menangani masalah ini dengan bersikap patuh dan disiplin.

"Dibutuhkan kerja keras dari seluruh komponen masyarakat untuk betul-betul bisa disiplin, taat dan patuh kepada protokol kesehatan. Manakala kita semua serius, sungguh-sungguh, tidak kendor untuk bisa menjaga kondisi yang ada maka kita akan dengan mudah memutus mata rantai penularan," tegasnya.

sumber
antonishop
jojodogluncat
saeful07
saeful07 dan 18 lainnya memberi reputasi
19
1.5K
36
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
672.1KThread41.8KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.